Akses Menuju 3 Sekolah di Kota Sukabumi Kondisinya Rusak dan Gelap, Warga Minta Dinas Terkait Segera Perbaiki

Siswa sekolah saat melintasi jalan rusak dan berlubang di Cikole Kota Sukabumi.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ruas jalan milik Pemerintah Kota Sukabumi (Pemkot) tepatnya di Kampung Subangjaya Wetan RT 02/05 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, kondisinya rusak dan berlobang.

Dari pantauan tim Lingkarpena.id di lokasi, ruas jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan vital yang sering dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan di ruas jalan tersebut terdapat tiga sekolah serta pemukiman rumah warga.

Baca juga:  Arus Balik, Jumlah Penumpang di Terminal Tipe A Kota Sukabumi Meningkat 20 Persen

Menurut salah satu warga Kampung Subangjaya wetan Didin 45 menyebut, kondisi jalan itu sudah lama jalan rusak dan belum mendapatkan perbaiki. Selain itu kondisi jalan rusak dan berlubang sangat rawan kecelakaan. Padahal jalan itu merupakan akses vital bagi warga, terlebih adanya sarana pendidikan.

“Iya, akibat jalan rusak yang belum diperbaiki oleh pemerintah Kota Sukabumi sering terjadi kecelakaan. Ya terutama pengendara motor atau roda dua,” ungkap Didin kepada wartawan.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu Bantu Evakuasi ODGJ
Kondisi Jalan di Kota Sukabumi | Azis R

Tak hanya itu sambung dia, di ruas jalan Subangwetan yang merupakan wilayah Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi jika pada malam hari gelap karena minimnya lampu penerangan jalan.

“Kami berharap agar pemerintah Kota Sukabumi segera memperbaiki jalan ini dan dipasang lampu penerangan jalan agar tidak gelap pada malam hari. Ya bukan hanya itu takut kerawanan juga kalau kondisi gelap,” pungkasnya.

Baca juga:  Pj Wali Kota Sukabumi Buka Suara, soal Staf Ahlinya Diciduk Polisi

Pos terkait