Aliran Listrik di Pajampangan Terganggu, Ini Penjelasan PLN

Salah satu gardu PLN yang mati di wilayah Pajampangan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Hujan deras yang disertai angin kencang di sebagian Wilayah di Pajampangan pada, Sabtu ( 9/3/2024 ) terjadi sekira pukul 10:15 WIB, mengakibatkan terganggunya Saluran Udara Tegangan Menengah ( SUTM ) dibeberapa wilayah Palabuanratu, Sukabumi.

Dijelaskan PLN UP3 Sukabumi, akibat terganggunya supply arus listrik itu sebagian wilayah di Pajampangan yang terdampak antara lain, Kecamatan Ciemas, meliputi Desa Ciemas, Desa Ciwaru, Desa Girimukti, Desa Mandrajaya dan Desa Mekarjaya.
Sementara di Kecamatan Ciracap; Desa Cikangkung, Desa Ciracap, Desa Gunungbatu dan Desa Ujunggenteng.

Baca juga:  TPT SDN Cisarua Tiga Kali Ambruk, Kepsek: Pembangunannya Asal-asalan

Untuk Kecamatan Surade; Kelurahan Surade, Desa Buniwangi, Desa Cipeundeuy, Desa Pasiripis, dan Desa Surade. Kecamatan Jampangkulon; Desa Bojongsari, Desa Cikarangesan, Desa Sukamanah dan beberapa desa di Kecamatan Kalibunder.

Terdapat pula beberapa titik vital yang mengalami gangguan, diantaranya PT. Wilton, PT. Labuan Monodon, PT. Cimandala, PT. Anugerah Buana, PT. Budidaya Perikanan, PT. Norwey, juga Satuan Radar ( Satrad ) Cibalimbing dan Kostrad Ciwaru.

Baca juga:  SMAN 1 Kabandungan Semarakan HUT RI Ke-77
Gambar pemetaan jaringan yang terganggu| Ist

Adapun perincian terdampak antaralain 1 UPL Pelabuhanratu, 320 gardu, 53.119 pelanggan. Setelah dilakukan pengerjaan dilapangan gardu terdampak menjadi 60 gardu sudah menyala dan 9.731 pelanggan yang bisa menikmati supply arus listrik.

Sekira pukul 15.00 wib masih terdapat 260 gardu padam dan 43.388 pelanggan yang belum tersupply arus listrik.

Dijelaskan Kepala PLN Surade, Agung mengatakan, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk penanganannya dengan melibatkan unsur Forkopimcam setempat.

Baca juga:  Touring Sukabumi Ngabumi "Sapoe Ulin di Lembur"

“Penyebabnya banyak pohon tumbang yang menimpa tiang SUTM, titik lokasi pohon tumbang terlalu banyak, hanya saja untuk wilayah Jampangkulon TKP nya di Kampung Cikarang dan Citanglar,” singkat Agung.

Untuk memberikan pelayanan, saat ini PLN UP 3 Sukabumi fokus percepat supply listrik di Wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

Pos terkait