Audiensi Dengan LPKSM Putra Siliwangi, DPRD Purwakarta Pastikan Kawal Harga Elpiji 3 Kg

Suasana rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Purwakarta dengan LPKSM Putra Siliwangi, Hiswana Migas, dan para Pejabat Pemerintah Kabupaten Purwakarta Purwakarta, Senin (18/4/2022).

LINGKARPENA.ID – Sebagai bagian dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memiliki Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melakukan pengawasan pada bidang bidangi urusan perekonomian dan keuangan di daerah.

Urusan ekonomi dan keuangan ini mencakup pengawasan industri dan perdagangan, koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM), perbankan, pertanian, perikanan, kehutanan, perusahaan daerah, pendapatan, ketahanan pangan, pengelolaan keuangan dan barang aset daerah, serta penanaman modal dan pariwisata.

Baca juga:  Pelaksanaan Pilkades Dua Desa di Kecamatan Sukalarang Lancar, Ini Pesan Camat

Dari tugas pengawasan sebanyak itu, dalam pelaksanaannya tentu terdapat kendala cukup kompleks. Salah satunya, selama hampir dua tahun belakangan ini tepatnya pada 2020 dan 2021, banyak masalah pembangunan ekonomi dan keuangan Kabupaten Purwakarta tesendat sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Dampak dari melemahnya perekonomian secara global akibat pandemi wabah virus Corona tersebut, Komisi II DPRD Purwakarta saat ini terus fokus mengawal laju perekonomian masyarakat di daerah, termasuk salah satunya menekan meningkatnya harga gas Elpiji 3 kilogram.

Pos terkait