Tiga Rumah dan Pom Mini di Jampang Tengah Sukabumi Ludes Terbakar, ini Penyebabnya

Pemadam Kebakaran siaga di lokasi tiga rumah dan satu pom mini yang hangus dilalap si jago merah di Kampang Nangela RT 05 RW 08 Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/04/2022). foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID – Bengkel tambal ban milik Ocid Sukandar yang beralamat di Kampang Nangela RT 05 RW 08 Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi Ludes Terbakar, Selasa (19/04/2022).

Komandan Posko VIII Sagaranten Rainal Asikin mengatakan, sekira pukul 07.00 WIB petugas damkar menerima laporan dari masyarakat terjadinya peristiwa kebakaran dan hasil dari keterangan kejadian kebakaran berawal saat melakukan penambalan ban.

Baca juga:  4 Rumah Tertimpa Longsor dan 10 Rumah Terendam Banjir di Pamuruyan Cibadak Sukabumi 

“Dengan tiba-tiba api menyambar bensin yang ada dikompresor lalu merambat ke 1 unit mobil APV pick up, tabung gas elpiji, mini pom bensin dan menghanguskan 3 unit rumah 2 diantaranya rusak berat,” kata Rainal Asikin kepada Lingkarpena.id melalui sambungan telepon.

Lanjut dia, setelah mendapatkan laporan petugas damkar Posko VIII Sagaranten berkoordinasi san meminta bantuan dari Posko V Cisaat dan Posko Rescue Siaga Cikembar, untuk terjun kelokasi guna memadamkan api dan mengevakuasi.

Baca juga:  Bhayangkari Purabaya Peduli, Bantu Donasi Korban Pergerakan Tanah di Camp Pengungsian

“Meskipun jarak tempuh dari 3 Posko Damkar jauh ketempat kejadian kebakaran dengan medan jalan berliku, akhirnya petugas tiba dilokasi berjibaku untuk memadamkan api yang terus berkobar dan tak selang berapa lama api dapat di jinakan oleh petugas damkar,” jelasnya.

Pos terkait