Banjir Bandang: Dua Desa Terisolir di Sukabumi Akibat Jembatan Pelangi Putus, Petani Rugi Jutaan Rupiah

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jembatan Pelangi yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi putus. Peristiwa ini akibat banjir bandang Sungai Cimandiri yang terjadi pada Kamis (11/11/2021).

Banjir bandang sungai Cimandiri ini menerjang jembatan yang digunakan oleh dua desa. Diantaranya Desa Tonjong dan Desa Cibuntu yang terdapat di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca juga:  Pagar Sekolah SD di Pabuaran Sukabumi Terancam Ambruk

Warga di dua desa ini menggunakan jembatan pelangi untuk sarana pertanian. Selain itu aktivitas warga untuk keluar kota bahkan digunakan pelajar untuk sekolah. Akibat putus jembatan hingga mengakibatkan dua desa tersebut terisolir.

“Akibat putusnya jembatan pelangi ini, dua Desa terisolir, yaitu Desa Cibuntu dan Tonjong. Warga keseharian menggunakan jembatan itu untuk bertani, sekolah, bahkan akses untuk aktivitas ke kota,” terang Sekretaris Desa Cibuntu, Dede Asep Sudrajat, kepada awak media.

Baca juga:  Kios di Pasar Gudang Kota Sukabumi Kebakaran, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta

Dede menambahkan, kejadian putusnya jembatan tersebut pada kemarin sore (10/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi sepanjang hari mengakibatkan banjir bandang yang berdampak pada putusnya jembatan pelangi tersebut.

Pos terkait