Bersama Forkopimda, Dandim 0607 Kota Sukabumi Ikuti Bhakti Sosial Penanaman 10 Juta Pohon

Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto saat melakukan penanaman pohon di lokasi kegiatan.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Dandin 0607 Kota Sukabumi turut hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan bhakti sosial penanaman pohon secara serempak di seluruh Indonesia.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut diawali dengan Vicon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh seluruh Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Penanaman 10 juta pohon hari bhakti sosial yang diikuti Dandim 0607 Kota Sukabumi berlangsung di Kampung Cisero, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Para forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi saat melakukan foto bersama pada kegiatan bhakti sosial penanaman pohon.| istimewa

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi melaksanakan bhakti sosial penanaman pohon yang dipusatkan di Kampung Cisero Sukaraja,” ujar Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, kepada wartawan usai kegiatan.

Baca juga:  Butuh Air, Pemdes Sirnaresmi Minta Distan Bangun Irigasi

Dijelaskan Dandim, kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka upaya antisipasi pemanasan global atau penanganan kualitas udara yang saat ini semakin buruk. Penanaman pohon juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 10 juta bibit pohon.

“Ya sebagaimana penyampaian Kapolda Jabar, untuk bibit yang ditanam sudah disiapkan diantaranya, pohon buah-buahan yang tersebar di beberapa wilayah. Untuk tanaman yang kita tanam tetap harus dirawat sehingga penanaman 10 juta pohon itu tercapai dalam satu hari,” ujarnya.

Baca juga:  Rayakan Tahun Baru, Patwabumi Tanam 2021 Bibit Pohon di Kasepuhan Ciptagelar

“Pohon yang kita tanam semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Polda telah memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan hijau. Yang ditanam itu merupakan pohon mangrove dan seluruh Mako Polres dan Polsek sebagai akselarasi melakukan penanaman secara serentak,” imbuhnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan penanaman pohon Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo SH.Sik MSi, Pj Wali Kota Sukabumi Drs.Kusmana Hartadi, Mayor Inf Suntoro (Kasdim 0607/Kota Sukabumi) Kapten Arm Wisnu Setya Anggara (Wadan yonArmed 13/Kostrad ),Bpk Prasetyo (Asda Kabupaten Sukabumi),Kapten Inf Kasbulloh (Danramil 0701/Sukaraja) Kapten Inf Haryanto (Danramil Cikidang), Ustadz Ade Badar dan Ustadz Asep Mukarom, Pengurus Pusat Perguruan Sapu Jagat.

Baca juga:  Poskab Sapu Jagat Pusat Peduli Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

Pos terkait