Peresmian Jalan Cikakak-Ciputat, Bupati dan Kadis PU Disambut Antusias Warga

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami sesaat sebelum peresmian jalan Cikakak-Cipatat.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Ratusan warga masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak menyambut hangat kedatangan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kadis PU Asep Japar, pada Kamis, 16 November 2023.

Kedangan Orang nomor 1 dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum akan meresmikan jalan Kabupaten Cikakak – Ciputat di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak.

Ungkapan apresiasi bahkan disampaikan Maulana Fajar sebagai tokoh pemuda dan ketua karang taruna Desa Sukamaju, dengan kedatangan bupati dan pengresmian jalan tersebut.

Baca juga:  Bupati Resmikan Galeri Tour Hospital RSUD Sekarwangi

Menurutnya, infrastruktur yang baik adalah hal penting dalam membangun perekonomian masyarakat, terlebih di desa Sukamaju yang memiliki potensi-potensi yang besar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian bupati dan Kadis PU terhadap warga desa Sukamaju,” ujarnya secara singkat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap bahwa masyarakat setempat bisa membantu dalam pemeliharaan jalan yang telah diperbaiki tersebut, agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Buka Bazar Ramadan di Gedung Sentra IKM

Marwan menjelaskan, jalan Cikakak – Ciputat sendiri panjangnya sekitar 1 KM dan menjadi konektivitas antar desa dan antar kecamatan yang sangat penting.

“Di sini ada potensi ekonomi yang besar terutama dalam hal festival durian, harapannya masyarakat bisa mengembangkan potensi durian di desa Sukamaju setelah jalan ini bagus,” jelasnya.

Lanjut Marwan, pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam membantu pemeliharaan jalan kabupaten yang panjangnya mencapai 1.700 KM saat ini.

Baca juga:  Puluhan Penyandang Disabilitas, Jalani Proses Pembuatan SIM di Satpras Polres Sukabumi Kota

Marwan menyatakan bahwa pemeliharaan jalan yang baik dapat memperpanjang masa kekuatan jalan dan menjaga agar jalan tidak cepat rusak.

“Masyarakat juga dapat membantu dalam memelihara jalan sehingga potensi perekonomian masyarakat dapat lebih berkembang,” tandasnya.

Pos terkait