Menyoal Anggaran Infrastruktur di Kabupaten Sukabumi, Ini kata Asep Japar

Disela-sela peresmian Jalan Cikakak-Ciputat, disaksikan Bupati Sukabumi Kepala Dinas PU Asep Japar berikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Cikakak.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengakui, masih terdapat jalan di kabupaten yang belum terhubung dan terawat dengan sempurna.

Oleh karena itu, ia akan berupaya memaksimalkan potensi anggaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk meningkatkan infrastruktur jalan.

Namun demikian, anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Sukabumi masih belum pulih seratus persen pasca mengalami pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin.

Asep Japar menjelaskan, jalan merupakan salah satu bidang yang paling penting dan utama bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia akan berupaya mendorong penggunaan anggaran yang tepat untuk memperbaiki infrastruktur jalan.

Baca juga:  Menakar Kekuatan Asjap di Pilbup Sukabumi

“Iya, kita ketahui anggaran saat ini masih terbatas, namun begitu kami di Dinas PU tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Asep Japar kepada awak media, Kamis, (16/11/2023).

Asep Japar juga mengatakan bahwa Kabupaten Sukabumi cukup luar biasa jika dibandingkan dengan anggaran yang tersedia untuk infrastruktur. Meskipun begitu, ia tetap bangga telah berhasil menyelesaikan perbaikan jalan kabupaten, salah satunya adalah ruas jalan Cikakak-Ciputat yang baru saja diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Warnai Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibubuay Sagaranten Sukabumi¬†

“Kita akan terus melakukan perbaikan pada ruas jalan Ciputat – Cibodas, karena jalan penghubung sangat penting dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Program perbaikan ini akan dilakukan setiap tahun meski terkendala oleh anggaran yang tersedia,” terangnya.

Selain itu, Asep Japar berencana untuk meningkatkan kondisi jalan di wilayah Palabuhanratu, terutama pada akses jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan desa.

Baca juga:  Hendak Pasang Saluran Internet, Pria di Sukabumi Tersengat Listrik

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan layanan masyarakat ke tempat sekolah, kesehatan dan pasar.

“Masyarakat dapat bersabar dalam proses perbaikan jalan dan membantu dalam pemeliharaannya agar dapat bertahan lebih lama,” pungkasnya.

Pos terkait