117 Kontingen Peran SAKA Kabupaten Sukabumi Dilepas Ketua Kwarcab Pramuka

Sejumlah anggota Pramuka SAKA siap dilepas Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Sukabumi  Ade Suryaman melepas Kontingen Kwarcab Sukabumi  Peserta Peran SAKA Daerah Jawa Barat Tahun 2023, Kamis (16/11/23) di BKPSDM  Sukabumi.

Peran Saka tersebut berlangsung dari tanggal 17- 21 November  2023, di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang.  Kontingen Peran SAKA Kabupaten Sukabumi ini berjumlah 117 Orang yang terdiri dari Saka Amal Bakti, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara Saka Dirgantara, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Wira Kartika, Saka Adiyatsha Pemilu, Sako Persada Nusantara.

Baca juga:  Sekretaris DPPMD: Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi berjalan Jurdil Adam

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kwartir Cabang  di Jawa Barat dengan jumlah Peserta sekitar 8000 orang,  semua giat dirancang dan dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan dengan berbagai aktivitas  yang bersipat kreatif, aktif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif.

Kak Ade Suryaman dalam sambutanya mengatakan, Satuan Karya itu dibentuk sebagai wadah untuk pembinaan serta menjadi alat untuk  peningkatan keterampilan dalam bidang tertentu serta melakukan kegiatan wujud pengabdian kepada masyarakat dengan beranggotakan Pramuka Penegak dan Pandega.

Baca juga:  Pohon Timpa Jaringan PLN dan Rumah di Sukabumi

“Moment penting ini jangan sampai terlewatkan manfaatkanlah setiap kesempatan yang dimiliki dengan sebaik mungkin guna meningkatkan  persaudaraan  dan peluang untuk membangun nilai Persatuan dan Kesatuan dikalangan para Pramuka Penegak dan Pandega” ungkapnya.

Dikesempatan ini pula, lanjut Kak Ade, peserta dapat memperkenalkan kekayaan alam dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sukabumi  terutama dengan CPUGGP yang unik, menarik dan mendunia.

Baca juga:  Pencuri Notebook di Ponoes Al-Falah Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cisaat

“Saya berpesan karena saat ini cuaca  sedang tidak menentu,  tolong hati-hati, jaga kesehatan sekalipun ini untuk menguji mental dan fisik, kakak berharap semua pulang dalam keadaan sehat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Pramuka Sukabumi Kak Ade memakaikan kaos Kontingen kepada perwakilan peserta.**

Pos terkait