BPBD Kota Sukabumi Sebut Akibat Gempa Bumi Cianjur, 13 Rumah Warga Rusak

Petugas BPBD Kota Sukabumi Bersama Aparat Pemerintah Kelurahan Saat Melakukan Evaluasi Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi Yang Terpusat di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022). Foto: Istimewa.

LINGKARPENA.ID I Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sukabumi, update data sementara akibat dampak gempa bumi Magtinudo 5,6 yang mengguncang wilayah Kota Sukabumi, 9 rumah warga rusak 2 rumah diantaranya roboh, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Laksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan laporan sementara aduan Dampak Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDay KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG di Kota Sukabumi  pukul 14.52 WIB.

“Data ini merupakan data sementara dari beberapa titik di wilayah Kota Sukabumi yang terdampak dari gemba bumi yang terpusat di 10 Km barat daya Kabupaten Cianjur,” kata Imran dalam keterangan kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Akibat Pelarangan Mudik Perusahan Angkutan Alami Kerugian

Lanjut dia, sebanyak 13 rumah warga yang terdampak dari guncangan gempa tersebut yakni rumah retak Jalan Proklamasi Tesping No 19 RT.04/01 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros. Sebagian dinding gedung Capitol retak berlokasi di Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole.

“Lalu atap rumah roboh di Caringin Ngumbang RT01/08 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Flatpon Kamar roboh di Jalan  Karamat RT01/03, Kecamatan Gunungpuyuh, rumah retak di Subangjaya RT001/012 Kelurahan Sibangjaya, Kecamatan Cikole,” jelasnya.

Baca juga:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sinergi Kawal Pencairan BST BPNT Kelurahan Cikundul

Tak hanya itu sambung Imran tembok roboh di RW 03 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, longsor di kawasan Agro Wisata Cikundul Jalan Kapitan RW.03 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, atap rumah genteng dan rumah retak di RT03/06 Kelurahan Sibangjaya, Kecamatan Cikole dan atap rumah roboh di RT03/07 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

“Lalu atap rumah rusak di Jalan Syamsi RT03/16 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Atap rumah roboh di jalan Kapitan RT04/03 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Flapon rumah rusak di Pasir Pogor RT04/08 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, dan tembok rumah retak Jalan Tipar GG Amarta II RT05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang,” bebernya.

Baca juga:  Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi Tangkap Ular Sanca yang Panjangnya 2,5 m

Hingga pukul 16.20 WIB, Petugas BPBD Kota Sukabumi masih melakukan monitoring dan merekap di dampak gempa bumi dan untuk perkembangan selanjutnya akan segera di informasikan.” pungkasnya.

Pos terkait