Catat, Ini Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan di Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat mengikuti FGD secara virtual di Aula BKSDM Kabupaten Sukabumi soal perencanaan RDTR Perkotaan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) tentang penyepakatan delineasi wilayah perencanaan dan penjaringan isu pembangunan berkelanjutan secara virtual di ruang pertemuan BKPSDM Senin, 28 Agustus 2023 kemarin.

Hal ini di sampaikan sebagai tindaklanjut (FGD) tentang penyepakatan Delineasi wilayah perencanaan dan penjaringan isu pembangunan berkelanjutan yang diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Kepala Daerah yang di laksanakan pada tanggal 19 agustus 2023.

Dalam sambutannya Wabup memaparkan, penyusunan rencana detil tata ruang (RDTR) Kawasan perkotaan salah satunya di wilayah Kecamatan Cikembar

Menurutnya Wabup dalam penyususnan RDTR Perkotaan, Cikembar ini diharapakan semua pemangku kepentingan bisa terlibat secara aktif agar kualitas perencanaan dapat memenuhi harapan semua pihak.

Baca juga:  Wabup Iyos Paparkan Raperda RT/RW Kabupaten Sukabumi 2023-2043 di Jakarta

“Dalam penyusunan rencana perlu melibatkan banyak pemangku kepentingan baik unsur pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, agar dokumen perencanaan yang dihasilkan dapat mengakomodir dan mensinergikan semua kepentingan sehingga implementasinya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Apalagi kecamatan cikembar ini memiliki posisi yang cukup strategis baik secara demografi maupum topografi.

“Kecamatan Cikembar memiliki posisi yang cukup strategis dalam konstelasi pengembangan wilayah terlebih wilayah cikembar menjadi penyangga dan pendukung pengembangan kawasan dua perkotaan yang berstatus sebagai pusat kegiatan wilayah,” tandasnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Terima Delegasi Universitas Gyenongnam Namhae Korea Selatan, Ini yang Dibahas

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) penyepakatan Delineasi wilayah perencanaan dan penjaringan isu pembangunan berkelanjutan secara virtual di ruang pertemuan BKPSDM, Senin (28/08)

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut penyepakatan Delineasi wilayah perencanaan dan penjaringan isu pembangunan berkelanjutan yang diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Kepala Daerah yang di laksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023, hari ini.

Dalam sambutannya Wabup memaparkan penyusunan rencana detail tata ruang (RDTR) Kawasan perkotaan salah satunya di wilayah kecamatan cikembar.

Menurutnya dalam penyusunan RDTR perkotaan cikembar ini di harapakan semua pemangku kepentingan bisa terlibat secara aktif agar kualitas perencanaan dapat memenuhi harapan semua pihak.

Baca juga:  Wabup Buka Acara Pembinaan Ormas dan Deklarasi Aliansi Organisasi Sukabumi

“Dalam penyusunan rencana perlu melibatkan banyak pemangku kepentingan baik unsur pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, agar dokumen perencanaan yang dihasilkan dapat mengakomodir dan mensinergikan semua kepentingan sehingga implementasinya menjadi lebih baik,”jelasnya.

Apalagi kecamatan cikembar ini memiliki posisi yang cukup strategis baik secara demografi maupum topografi.

“Kecamatan cikembar memiliki posisi yang cukup strategis dalam konstelasi pengembangan wilayah terlebih wilayah cikembar menjadi penyangga dan pendukung pengembangan kawasan dua perkotaan yang berstatus sebagai pusat kegiatan wilayah,” pungkasya.

Pos terkait