Cegah Kenakalan Pelajar, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Police Goes To School

Kapolres Sukabumi Kota saat melakukan diskusi di lapangan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja di lingkungan pelajar sekolah, Polres Sukabumi Kota Getol menggencarkan program Police Goes to School. Hal itu dilakukan dengan safari kamtibmas untuk memberikan penyuluhan terhadap pelajar di beberapa sekolah di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar sekolah tersebut diselenggarakan secara rutin di awal pekan melalui upacara bendera ataupun di waktu jeda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Adapun materi penyuluhan yang diberikan terhadap pelajar sekolah tersebut meliputi pengetahuan tentang beberapa peraturan dan perundang-undangan yang berkaitan dengan larangan aksi kekerasan, penganiayaan, senjata tajam hingga Undang-undang perlindungan anak.

Baca juga:  Pria Hilang di Sungai Cimandiri, Diduga ODGJ

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas menyampaikan Program Police Goes to School menjadi salah satu upaya preemtif Polres Sukabumi Kota untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah.

“Program ini merupakan salah satu upaya preemtif kami dalam menciptakan harkamtibmas, khususnya di lingkungan pelajar sekolah,” kata Astuti kepada wartawan, Senin (14/8/2023).

Baca juga:  5 Orang Tertimpa Pohon Tumbang di Cikembar Sukabumi

Memberikan penyuluhan dan wawasan hukum mengenai peraturan maupun perundang-undangan tentang larangan aksi kejahatan, kekerasan, penganiayaan, membawa senjata tajam hingga Undang-undang perlindungan anak,” sambungnya.

Lanjut dia, program ini memang rutin kami laksanakan di setiap awal pekan atau hari Senin saat upacara bendera atau di dalam sekolah saat jam istirahat, sehingga tidak mengganggu proses KBM yang ada.

“Kehadiran Polri di tengah pelajar sekolah tersebut merupakan bentuk pembinaan sekaligus motivasi untuk menjadikan pelajar sekolah yang cerdas dan disiplin,” bebernya.

Baca juga:  Rp1,4 Miliar P2RW Kecamatan Warudoyong Cair

Program Police Goes to School ini sambung Astuti dilakukan langsung oleh seluruh personel Polres Sukabumi Kota, mulai dari pak Kapolres, pak Wakapolres, para pejabat utama, Kapolsek Jajaran hingga Bhabinkamtibmas, untuk memberikan pembinaan sekaligus memotivasi adik-adik pelajar supaya menjadi pelajar yang cerdas dan disiplin.

“Tentunya harapan kami, program ini bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.” pungkasnya.

Pos terkait