Daftar Sekarang! Peluang Mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Masih Terbuka Lebar

Gambar Ilustrasi/net

LINGKARPENA.ID | Sejak dibuka rekrutmen bersama BUMN pada tanggal 11 Mei 2023 lalu, RBB 2023 mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para pendaftar yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) masih membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 bagi seluruh putra-putri terbaik bangsa agar dapat bergabung menjadi bagian dari BUMN group hingga tanggal 20 Mei 2023.

Hari ini merupakan hari yang menggembirakan bagi para pendaftar karena terdapat tambahan lowongan baru dalam RBB 2023.

Hal ini semakin memperkaya pilihan sekaligus memperluas kesempatan bagi para pendaftar untuk dapat belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia melalui BUMN.

Sejalan dengan harapan Menteri BUMN, Erick Thohir, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Indonesia.

Baca juga:  Menangkap Peluang Kerja dan Kewirausahaan ke Jepang untuk Lulusan SMK

“RBB merupakan wujud nyata dari komitmen BUMN untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, yang secara tidak langsung juga akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan perekonomian Indonesia,” papar Erick.

Sementara Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata menyampaikan harapannya agar kesempatan Rekrutmen Bersama BUMN ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh putra-putri terbaik bangsa,

“Kami berharap talenta muda terbaik Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan penambahan lowongan dan kuota pekerjaan baru ini sebaik mungkin dengan segera mendaftarkan diri sesegera mungkin. Proses seleksi akan dilakukan secara bertahap dan akan selesai sekitar bulan Agustus 2023 sebagai bentuk hadiah untuk Indonesia di bulan kemerdekaan,” jelas Tedi.

Baca juga:  Asep Jafar Berikan Cenderamata di Pisah Sambut Kajari

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia menyampaikan, antusiasme sangat tinggi dalam sepekan pertama sejak pembukaan RBB 2023 dan peluang ini masih sangat terbuka lebar. Bahkan semakin luas dengan adanya tambahan kuota lowongan pekerjaan baru untuk para peserta dengan berbagai posisi pekerjaan.

Maka dari itu kepada para pendaftar dianjurkan untuk kembali mengunjungi situs resmi RBB 2023 dan segera melakukan registrasi sebelum kuota pendaftaran di Web RBB 2023 habis.

“Alhamdulillah, sejauh ini animo dari para pendaftar sangat luar biasa, proses registrasi juga berjalan lancar dengan berbagai improvement yang kami lakukan dari RBB sebelumnya,” terangnya.

“Kesempatan masih terbuka luas dan bahkan semakin luas lagi dengan adanya penambahan lowongan pekerjaan baru untuk para peserta untuk dapat memberi kemudahan kepada calon pelamar. Kami juga menyediakan layanan helpdesk yang selalu standby untuk membantu apabila menemui kendala saat melakukan proses registrasi,” sambung Xandra.

Baca juga:  Jalan dan Jembatan di Cicadas Rusak, Warga Tagih Janji PLTM Banten

Dijelaskan olehnya, RBB 2023 tidak dipungut biaya apapun. Ia mewanti-wanti dan harap waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan RBB 2023, FHCI, ataupun Kementerian BUMN. Informasi resmi perihal RBB dapat diakses melalui situs resmi RBB 2023 dan kanal media sosial FHCI.

Apabila peserta menemukan kendala selama proses seleksi, harap langsung menghubungi Helpdesk RBB 2023 pada layanan email [email protected], Telegram BumnFHCI_bot, atau WhatsApp pada nomor 08118954320.*

Pos terkait