Pemdes Wangunreja Sukabumi Gelar Halal Bihalal

Pemerintah Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Sukabumi saat menggelar halal bihalal di Aula Kantor Desa, Kamis )18/5/2023).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, menggelar acara Halal Bihalal. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Wangunreja, Kamis 18 Mei 2023.

Menurut Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, Halal Bihalal dilakukan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah desa dengan warga masyarakat.

Halal bihalal selain dihadiri keluarga besar pemerintah desa Wangunreja juga dihadiri unsur Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat serta unsur Muspimdes lainnya.

Baca juga:  Anniversary Komunitas Sidat Mania, Kadis Nunung Rilis 100 Ikan Sidat Fase Elver

“Intinya halal bihalal ini kita laksanakan selepas Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah untuk bermaaf maafan. Ya pada pembahasan pokok untuk secara bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan,” terang Kepala Desa Wangunreja, kepada Lingkarpena.id usai acara.

Selain itu untuk menjaga lingkungan kata Kades, pemerintah desa meminta para tokoh masyarakat untuk menjaga kemanan dan memperhatikan penyakit masyarakat.

Baca juga:  Penemuan Mayat di Cicantayan Sukabumi

“Ya nagaimana upaya kita untuk mempererat hubungan antar pemdes, lembaga desa dan warga dalam membangun komunikasi dan evaluasi segala kekurangan untuk dikaji secara bersama,” tandasnya.

Lanjut Kades, “Harapan saya, ajang silaturahmi ini bisa menjadi suatu spirit untuk membangun sumberdaya manusia yang lebih maju dan bisa memicu kesadaran bermasyarakat, sosial agama dan prilaku sehari-hari,” tutupnya.

Baca juga:  Kepala BNPB Letjen Suharyanto Minta Pemda Sukabumi Segera Relokasi Ratusan Warga Terdampak Bencana Pergerakan Tanah

Pos terkait