Dampal Jurig RKMMJ Giat Baksos Berbagi Takjil

Anggota LSM Dampal Jurig saat membagikan makanan Takjil kepada pengguna jalan di depan Pendopo Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung ( Dampal Jurig ) gelar giat Bakti sosial bagikan paket snackbok dan takjil kepada warga pengguna jalan, bertempat di dua lokasi, Depan Kantor DPD Golkar dan depan Pendopo Bupati Jalan A Yani, Kota Sukabumi, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan bertajuk Ramadhan Berkah LSM Dampal Jurig Peduli Sosial, berlokasi di dua titik berbeda, Depan Kantor DPD Golkar Sukabumi dan Depan Pendopo Kantor Bupati Sukabumi, sebanyak 500 paket snackbok dibagikan kepada pengguna jalan, supir angkot, ojol , pedagang asongan, pengemis, dan pemulung, tukang becak, serta masyarakat umum.

Baca juga:  Dukung Pemerintah Capai Target 17 Persen Prevalensi Stunting 2023, Semen SCG Inisiasikan Program 'Aku Suka Ikan'

Menurut ketua Umum LSM Dampal Jurig Irvan Azis, kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan yang selalu diadakan setiap bulan ramadhan. Tujuannya, yakni salah satu bentuk rasa kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama.

“Banyak diantara masyarakat yang tidak sempat untuk berbuka bersama keluarga, karena ke sorean ahirnya harus berbuka diperjalanan, berbagi rejeki apalagi di bulan suci, mudah mudahan bisa membantu mereka,” tegasnya.

Baca juga:  Rai Hergun Bagikan Ribuan Takjil dan Makan Gratis, Jumat Kedua Bulan Suci Ramadan 1444 H

Lebih lanjut kata Azis, melalui kegiatan ini diharapkan akan menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, apalagi dilakukan di ulan ramadhan yang penuh Rahmat dan hidayah.

Selain membagikan takjil dan Snackbok, dibagikan pula paket beras untuk pemulung dan pengemis serta pengamen . Giat tersebut merupakan kolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi. Selepas itu acara dilanjutkan dengan buka bersama anak Yati yang digelar di masjid belakang Pendopo Sukabumi.

Baca juga:  Momen Buka Puasa Bersama Kapolsek Ciracap Sukabumi

Saat disinggung terkait anggaran kegiatan tersebut, Irvan menjelaskan bahwa pembiayaan giat itu semua bersumber dari kas LSM dan iuran anggota serta dari donatur yang tidak mengikat.

“Mudah mudahan acara ini bisa terus berjalan, dan dalam waktu dekat Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan di palabuanratu, di depan Pendopo Bupati,” pungkasnya.

Giat sosial yang dilaksanakan di dua titik tersebut sedikitnya melibatkan 50 orang anggota LSM Dampal Jurig.

Pos terkait