Dokter Masuk Kampung di Sukabumi

Tim DMK Puskesmas Girijaya terus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dengan mengunjungi langsung ke pemungkiman warga yang ada diperkampungan, Kamis 24 Maret 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Guna meningkatkan pelayanan program kesehatan di masyarakat, tim dokter masuk kampung (DMK) melalui  Puskesmas Girijaya, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Kamis 24 Maret 2022.

Tim dokter langsung mengunjungi pasien penderita diantaranya pengidap Talesemia, TBC dan pasien Post Amputasi di tiga lokasi yang berbeda di wilayah kerja PKM Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  12 Derigen Miras Oplosan Disita Polisi, Ini Menurut Pengakuan Pemiliknya! 

Kegiatan DMK terus digenjot, sejak diberlakukannya Peraturan Bupati (Perbup)  Sukabumi Nomor 21 tahun 2021 tentang jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, rawan miskin dan tidak mampu. Terutama mereka yang diluar peserta program jaminan kesehatan nasional.

Maka dari itu setiap masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) wajib mendapat pelayanan secara cuma-cuma atau gratis.

Baca juga:  Puluhan Meter Tanah Anjlok Mengancam Rumah dan Lahan Warga di Tiga Desa di Kecamatan Nagrak Sukabumi

“Kegiatan ini mengacu dan berdasarkan Perbup. Jdi tim dokter di puskesmas Girijaya terus bergerak melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di perkampungan guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ungkap dr Melia, Kamis (24/03/2022) kepada awak media.

Dikatakannya, untuk saat ini tim DMK Puskesmas Girijaya terus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dengan mengunjungi langsung ke pemukiman warga yang ada diperkampungan.

Pos terkait