Pertemuan kedua ormas yang diinisiasi Kapolres Sukabumi Kota, guna berdamai yang digelar di Mapolres Kota, Kamis (30/9/2021). [Foto: Ist]

Dua Ormas Bentrokan di Sukalarang Cianjur Diundang Kapolres Kota, Ini Empat Poin yang Disepakati

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus dari 2 (dua) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang sempat bertikai di Gekbrong Cianjur beberapa hari lalu.

Kegiatan yang diinisiasi Polres Sukabumi Kota tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus Ormas Pemuda Pancasila Kota Sukabumi dan BPPKB Kota Sukabumi yang digelar di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/09/2021).

“Hari ini Polres Sukabumi Kota lakukan silaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

Baca juga:
Bentrok Ormas Kembali Terjadi di Sukabumi, 1 Orang Tewas

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai dampak dari aksi bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur serta upaya untuk memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi antara kedua belah pihak sekaligus memperkuat komitmen dan tanggungjawab dari keduanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” beber SY Zainal.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Tinjau Pospam Penyekatan PPKM Darurat Terminal Benda Cicurug 

Silaturahmi yang digelar kurang lebih selama hampir 1 jam tersebut, menghasilkan sejumlah kesepakatan dari kedua belah pihak, diantaranya;

Pertama, Ungkapan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua Ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

Kedua, Memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga:
Polres Kerahkan 200 Personel Cegah Bentrok Susulan Ormas di Perbatasan Cianjur

Ketiga, Mengingatkan kedua Ormas tersebut bahwa permasalahan yang ada, sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku.

Baca juga:  Respon Isu Aksi Geng Motor, Bisa Hubungi Call 110 Polisi Siap 24 Jam

Keempat, Masing-masing pengurus mengimbau kepada seluruh anggota dan simpatisannya untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang telah beredar.

Keempat point yang disepakati oleh kedua ormas pada pertemuan silaturahmi yang digelar Polres Sukabumi Kota itu.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta

Tinggalkan Balasan