Empat Kandidat Siap Bertarung di Pilkades Desa Sagaranten

Inilah keempat kandidat calon kades desa Sagaranten, saat penetapan nomor urut calon, pada Selasa (5/9/2023).| istimewa

LINGKARPENA.ID | Penetapan nomor urut calon kepala desa serempak dilaksanakan pada hari ini Selasa, 5 September 2023 di seluruh desa di Kabupaten Sukabumi yang bakal menyelenggarakan Pilkades (pemilihan kepala desa).

Seperti yang dilaksanakan di Desa Sagaranten Kecamatan Sagaranten, tahapan penetapan nomor urut calon kepala desa dilaksanakan di aula Desa Sagaranten oleh panitia pilkades yang dihadiri oleh sejumlah unsur Muspika Kecamatan Sagaranten.

Desa Sagaranten sendiri terdapat 4 kandidat calon kepala desa yang akan bertarung pada pemilihan kepala desa periode 2023-2029

Di Kabupaten Sukabumi pada tahun ini terdapat 71 desa yang bakal menggelar perhelatan pemilihan kepala desa. Dimana pemilihan kepala desa sudah direncanakan bakal digelar secara serentak pada tanggal 23 September 2023 mendatang.

Baca juga:  Warga Nagrak Diciduk Sat Narkoba Polresta Sukabumi, Lantaran Miliki Barang Ini

Melalui Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Sagaranten Yanyan mengatakan, kali ini panitia menggelar tahapan penetapan Data Pemilih serta penetapan nomor urut calon Kepala Desa Sagaranten yang telah lolos dari tahapan-tahapan sebelumnya.

Para pendukung kandidat calon kades Sagaranten | ist

Penetapan nomor urut calon kau pala desa yang bertempat di Aula Desa Sagaranten itu selain pasangan calon juga dipenuhi olh ketua tim pemenangan masing-masing calon.

Baca juga:  Bocil Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri Ditemukan Meninggal Dunia

“Ya hari ini tu merupakan tahapan penetapan data pemilih dan penetapan nomor urut calon kepala Desa Sagaranten. Di Desa Sagaranten ini ada 4 kandidat calon,” jelas Yanyan kepada awak media, Selasa (5/9/2023).

Yanyan menguraikan dari tahapan penetapan nomor urut akhirnya di tetapkan nomor urut pada calon Kepala Desa Sagaranten, sebagai berikut;

Nomor Urut 1 Yudi Kudwandi
Nomor Urut 2 Angka Ksdiansyah
Nomor Urut 3 Enjang Surender
Nomor Urut 4 Santi Sulastri

Sementara itu Pelaksana Tugas Plt. Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh putra-putri terbaik desa sagaranten yang berniat mewakafkan dirinya untuk membangun, mengembangkan serta menggali potensi desa sagaranten demi kemajuan desa sagaranten kedepan.

Baca juga:  DPRD Kab Sukabumi Gelar Rapat Paripurna ke-8 Tahun Sidang 2022, Ini yang Dibahas

Menurut Ridwan, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi penyebab keretakan silaturahmi. Akan tetapi perbedaan pilihan harus menjadi katalisator dalam mempererat tali silaturahmi dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa di masyarakat.

“Tentu kami mendukung penuh putra-putri terbaik desa sagaranten yang akan tampil di perhelatan Pilkades ini. Ya pilkades ini sebuah demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh masyarakat sagaranten guna kemajuan pemerintahan desa,” tandasnya.

Pos terkait