Forkopimda Kota Sukabumi Lakukan Pengecekan Apotek Terkait Kasus Peredaran Obat Sirup, Hasilnya?

Forkopimda Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan Apotek dan toko obat-obatan berkaitan dengan peredaran obat sirup anak. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, melakukan pengecekan ke Apotek sebagai antisipasi maraknya kasus gagal ginjal akut pada anak sekarang ini.

Dalam pelaksaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto menyambangi Apotek yang berada di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (24/10/2022).

Baca juga:  Hari Santri Nasional Tingkat Kota Sukabumi, Ribuan Santri Gaungkan Kemajuan

”Kami Unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan kegiatan pengecekan terkait dengan isu penyakit gagal ginjal diduga diakibatkan oleh mengkonsumsi konsumsi obat sirup untuk anak,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Lanjut dia, hasil pengecekan didapati bahwa seluruh apotek yang ada di Kota Sukabumi mematuhi surat edaran dari Kemenkes dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dilakukan pengawasan Polres Sukabumi Kota.

Pos terkait