Gunung Jayanti Terbakar, Kapolres Sukabumi bersama Dandim Siaga di Sini?

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama Dandim 0622 Palabuhanratu Letkol Inf Ari Anjar Wibowo memimpin upaya pemadaman kebakaran lahan di Gunung Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (22/09/23) malam.

“Tadi sore kami menerima informasi dari warga tentang adanya kebakaran didekat Perumahan Taman Sari di kaki Gunung Jayanti itu, ” ucap Maruly kepada wartawan di lokasi kebakaran Perum Taman Sari Palabuhanratu malam tadi.

Baca juga:  FDMI STAI Al-Masturiyah Gelar Safari Dakwah

“Untuk mengatasi kebakaran lahan di Gunung Jayanti ini kami menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. 1 unit AWC dan 1 SSK Samapta Polres Sukabumi bergabung dengan personil Kodim, Koramil serta petugas Damkar juga BPBD, ” sambungnya.

Maruly menerangkan, hingga pukul 21.00 WIB, area lahan yang berhasil dipadamkan sekitar 1, 5 hektar sampai 2 hektar. Menurutnya dimana area itu merupakan lahan yang dekat dengan perumahan Taman Sari yang berada di kaki Gunung Jayanti tersebut.

Baca juga:  Gelap! PJU Pertigaan Gunung Butak Palabuhanratu Mati dan Membahayakan Pengguna Jalan

Selanjutnya kata Kapolres, api yang masih ada merupakan api yang bersifat sporadis saja dan sulit untuk dipadamkan. Karena menurut Perwira Menengah Polri lulusan Akpol 2002 itu, tidak ada akses jalan menuju titik api yang masih menyala.

“Kondisi di atas berupa tebing dan batu terjal yang tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan maupun jalan kaki serta tidak terjangkau oleh semprotan air dari AWC. Jadi yang bisa kami lakukan memantau pergerakan api agar tidak mendekati pemukiman penduduk,” tandasnya.

Baca juga:  Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Anggota Koramil Cibadak Bertindak

Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, puluhan petugas gabungan terus bersiaga serta memantau titik api yang berada diatas Gunung dari kaki Gunung Jayanti dari Perum Taman Sari.**

Pos terkait