Ini Lho Lokasi Rawan Kecelakaan di Sukabumi

Salah satu tanjakan maut yang terdapat di jalur Cikidang, Kabupaten Sukabumi.| Foto: SINDO News

LINGKARPENA.ID – Polres Sukabumi mencatat ada dua jalur yang dianggap mempunyai potensi tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, pada pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya tahun ini, Polres Sukabumi telah memetakan jalur yang mempunyai kerawanan kecelakaan lalulintas cukup tinggi.

Baca juga:  Pisah Sambut Camat Purabaya Sukabumi, Ini Pesan Keduanya

“Ada dua lokasi rawan kecelakaan. Pertama jalur Cikidang dan kedua jalur Warungkiara,’ terang Aah, Sabtu (23/04/22) kepada wartawan.

Menurutnya penyebab kerawanan kecelakaan lalulintas di dua jalur tadi dipicu adanya jalan berliku, tikungan dan turunan serta tanjakan tajam.

Sedangkan untuk kegiatan wisata liburan lebaran ada tiga lokasi pantai yang rawan kecelakaan dilaut. Ketiga lokasi merupakan Pantai Palabuhanratu, Pantai Cisolok dan Pantai Ujung Genteng.

Baca juga:  KSPPJJ Wilayah IV Terlibat Pengamanan Malam Idul Fitri

“Untuk itu kami telah membentuk life guard pam wisata pantai dengan berkoordinasi dengan Sarda dan relawan,” tambah Aah.

Petugas menghimbau kepada para pemudik maupun yang akan berwisata dipantai untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan selalu mengutamakan keselamatan serta tetap patuhi protokol kesehatan.*

Pos terkait