Ini Penyebab SPBU Jalur Sukabumi Terbakar

Angkot di SPBU Jalur Lingsel saat mengalami kebakaran.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Statsiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3443121, di Jalan Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, terbakar hebat, pada Selasa, (1/11/2023).

Berdasarkan keterangan Sopir angkot Teguh (35) mengatangkan, kejadian berawal saat itu ia hendak mengisi BBM. Kemudian ada sebuah suara telepon berdering yang terus menerus dan Teguh tidak menyangka bunyi telepon itu akan berakibat fatal.

“Saya tidak angkat telepon itu. Telepon itu berdering hingga 5 kali. Lalu tiba-tiba ada ledakan dari dalam angkot saya. Saya mengalami luka bakar pada bagian kaki dan rambut juga terbakar,” singkat Teguh kepada wartawan di lokasi kebakaran sambil merintih kesakitan.

Baca juga:  Pengamanan Ibadah Minggu, Polsek Warudoyong Pantau Prokes Jemaat Gereja HKBP

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustandi mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada sekira pukul 07.50 WIB.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, tadi kita ada laporan ke kantor. Lalu kita arahkan (awalnya) 2 kendaraan damkar dan ketika tiba dan masuk, SPBU sudah terbakar dengan ada ledakan. Dugaan sementara dari handphone milik pengemudi angkot,” ungkapnya.

Baca juga:  Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Dapur Umum dan Posko Pengungsian Korban Semeru yang Disediakan Polri

Lanjut dia, Damkar Kota Sukabumi menerjunkan 4 unit damkar dengan waktu pemadaman selama 30 menit. Saat ini petugas sedang melakukan pendinginan dan menghitung kerugian yang dialami pemilik SPBU.

“Dalam peristiwa kebakaran ini api dipicu oleh handphone yang berdering terus menerus di dalam angkutan kota (angkot) ketika sedang mengisi BBM, sedangkan kerugian masih dalam perhitungan,” bebernya.

Baca juga:  Kodim 0607 Gelar Upacara Minggu Pertama Mei, Ini Isi Rangkaiannya

Ujang menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun di dalam angkot ada uang senilai Rp10 juta ludes terbakar. Sedangkan Sopir angkot mengalami luka-luka bakar dan api dari angkot menyambar area SPBU.” pungkasnya.

Pos terkait