Inisiasi Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak 2023, Ini Harapan Kapolres Sukabumi

Deklarasi damai Pilkades serentak 2023 yang digelar di Polres Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Suasana damai dan semangat sportifitas terlihat saat ratusan calok kepala desa yang akan memgikuti Pilkades Serentak berkumpul di Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ratusan calon kepala desa dari 27 Desa dan 29 kecamatan tersebut berkumpul di alun alun Palabuhanratu dalam rangka acara deklarasi damai Pilkades Serentak 2023 dengan tema Siap menang, siap kalah.

Acara yang juga dihadiri jajaran forkompimda dari berbagai intansi terkait, para PJU Polres Sukabumi, jajaran TNI baik TNI AD, AL dan unsur terkait lainnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran demokrasi dan menciptakan pemilihan kepala desa yang damai dan adil.

Baca juga:  Balawista Sukabumi Selamatkan Tujuh Wisatawan Nyaris Hilang Terseret Ombak

Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan deklarasi damau tersebut sebagai komitmen dari para calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak, sehingga menurutnya sangat pentingl.

“Kami percaya bahwa melalui proses pemilihan kepala desa yang damai dan demokratis, kita dapat membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ungkapnya.

“Semua calon Kades diharapkan dapat menjalankan komitmennya, menjalankan kampanye dengan integritas dan siap menerima hasil pemilihan, baik menang maupun kalah,” imbuhnya.

Iyos juga berterimakasih kepada jajaran pengamanan dari jajaran kepolisian polres Sukabumi dalam hal ini dipimpin AKBP Maruly Pardede yang telah menginisiasi deklarasi famai tersebut.

Baca juga:  Polres Sukabumi Ungkap Kasus Pengeroyokan yang Menewaskan Warga Kebonpedes, Ini Jumlah Tersangkanya!

“Ucapan terimakasih kepada pak Kapolres Sukabumi yang telah menginisiasi kegiatan ini terlaksana dan menjadi pedoman bagi para calon kepala desa,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, melalui Kabag Ops , Kompol Maryono Edi Suseno berpesan jajaran kepolisian siap untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Tetap peran aktif seluruh masyarakat dan calon Kades dalam menciptakan kedamaian sangatlah penting,” tegasnya.

Acara tersebut mencapai puncaknya dengan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh calon Kades yang hadir, serta penandatanganan fakta integritas sebagai komitmen mereka untuk menjalankan pemilihan dengan jujur dan adil.

Baca juga:  ProBumi Indonesia Gelar Workshop, Budi Harto: Eksplorasi Sumber Daya Alam Tanpa Merusak

Motto “Siap Menang dan Siap Kalah” menjadi mantra yang mengingatkan semua bahwa kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama dalam proses demokrasi.

“Deklarasi damai ini upaya menciptakan atmosfer positif dan penuh harapan dalam menyambut pemilihan kepala desa yang akan datang. Semua pihak berharap bahwa kedamaian dan keharmonisan akan terus terjaga, serta Kabupaten Sukabumi akan terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Pos terkait