Lumba Lumba Terdampar Mati di Pantai Ujung Genteng Ciracap

Inilah kondisi lumba-lumba yang terdampar di pantai Ujung genteng.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Tim gabungan dari kepolisian Satpol Airud Polres Sukabumi, masyarakat nelayan, pemdes Ujung Genteng dan unsur terkait lainnya lakukan evakuasi terhadap se ekor Lumba lumba yang ditemukan terdampar di Pantai Bagal Batre, Kecamatan Ciracap, Kamis, (14/9).

Se ekor lumba lumba tersebut, awalnya ditemukan terdampar dalam keadaan mati oleh nelayan yang hendak melakukan aktivitasnya sekitar pukul 12.30 Wib.

Baca juga:  Perang Sarung Berhasil Digagalkan Polisi di Cikakak Sukabumi

Kasatpol Airud Polre Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, lumba lumba yang memiliki berat sekitar 100 Kg atau satu kuintal dan panjang 2 meter tersebut diduga terdampar akibat diterseret gelombang besar air laut.

“Kami mendapat laporan awalnya dari nelayan, ada ikan lumba lumba yang terdampar dalam keadaan mati, personel kami langsung cek TKP,” ujar Tenda.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Gelar Halal Bihalal dan Baksos

“Ternyata benar, lumba lumba terdampar dan mati, ukurannya cukup besar dan langsung dievakuasi,” sambungnya.

Sementara itu ketua rukun nelayan Ujung Genteng kecamatan Ciracap Asep Jk membenarkan adanya penemuan lumba lumba terdampar dalam kondisi mati, menurutnya saat ini sudah di kuburkan di sekitaran lokasi penemuan.

“Iya tadi sudah di kubur, mungkin karena cuaca kurang bersahabat jadinya terdampar, mati kemungkinan lama di darat,” singkatnya

Baca juga:  Nyaris Rata Dengan Tanah Kebakaran Rumah di Curugkembar Sukabumi¬†

Pos terkait