Bupati Hadiri Hari Jadi Waluran Sukabumi, Begini Pesannya

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menerima tumpeng pada hari jadi ke 22 Kecamatan Waluran.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Hari Jadi ke-22 Tahun Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, yang digelar di halaman SDN Waluran, Senin, 26 Juni 2023.

Pada kesempatan itu Camat Waluran Ali Murtado menjelaskan, Kecamatan Waluran lahir pada tanggal 26 Juni 2001. Kecamatan Waluran memiliki moto Waluran Manjur (mandiri, maju dan religius). Oleh karena itu di usia 22 tahun Waluran harus bergerak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Waluran ini merupakan bagian kawasan yang masuk pada kawasan CPUGGp. Tidak memiliki laut dibanding ketujuh Kecamatan Lainnya. Oleh karena itu kita ingin menggali potensi yang ada, baik mengembangkan potensi yang telah berjalan maupun menciptakan potensi baru,” ujar Ali.

Baca juga:  Ditinggal Jenguk Anak Melahirkan, Rumah Warga Surade Ludes Terbakar

Dijelaskan Camat Waluran, banyak sekali potensi tengah dipersiapkan di daerahnya, satu diantaranya pengembangan pertanian serta pengembangan seni budaya. Hal tersebut guna terciptanya taraf perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Kita ingin mendorong potensi tersebut menjadi potensi unggulan di Kecamatan Waluran, sehingga kedepan wilayah kecamatan Waluran menjadi daerah transit wisatawan yang hendak berkunjung ke geopark ciletuh palabuhanratu,” tegasnya.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi : Tak Ada Ruang Bagi Premanisme di Sukabumi

Dijelaskannya, acara Hari Jadi Kecamatan Waluran ke-22 Tahun ini digagas secara kolaborasi dari berbagai pihak, dan didukung secara langsung oleh partisipasi masyarakat melalui sedekah dua ribu rupiah dari seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan ini syukuran peringatan hari jadi Kecamatan Waluran bisa terlaksana,” tambahnya.

Ali Murtado berharap, kedepan waluran bukan hanya kecamatan transit semata, melainkan menjadi daerah tujuan wisata.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi atas gotong royong yang dilakukan masyarakat di Kecamatan Waluran, sehingga harus terus dipertahankan agar terwujudnya suatu harapan bersama.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Diacara Halal Bihalal, Sampaikan Hal Ini

“Masyarakat waluran harus terus menjaga kekompakannya agar potensi yang ada bisa terus ditonjolkan. Kuncinya ialah kebersamaan adalah hal utama untuk memajukan suatu daerah” Katanya.

Bupati berpesan, agar Forkopimcam bisa menjadikan waluran sebagai daerah harapan yang dapat mengembangkan potensi pertanian dan seni budaya di Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dicontoh oleh kecamatan lain untuk bersama-sama membangun potensi yang dimiliki” Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menandatangani prasasti Masjid Tazmuluk, kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Pos terkait