Innalillahi, Ponpes Al-Mustopa di Sagaranten Dilahap Sijago Merah

Asrama atau kobong Pondok Pesantren Al-Mustofa di Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi terbakar pada malam tadi Rabu (27/7/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Asrama Pondok Pesantren (Kobong) Al-Mustopa milik Ustad Mustofa di kepung si jago merah. Lokasi kebakaran tepatnya di Kampung Cibungur, RT.03/01 Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Perstiwa kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB, Rabu (27/07/2022) malam tadi. Setelah petugas menerima laporan dari warga langsung bergegas menuju tempat lokasi kebakaran dengan unit pemadam.

Baca juga:  Gali Potensi Wilayah Kembangkan Agrowisata dan Hidrowisata, ini Profil Kecamatan Sagaranten

Menurut Komandan Posko VIII Sagaranten, Raijal Asikin pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi mengatakan, petugas damkar langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi dan pemadaman api.

“Tak berselang beberapa lama, akhirnya petugas damkar Posko VIII Sagaranten berhasil menjinakan api yang berkobar dengan bantuan warga setempat dan unsur Muspika Sagaranten,” kata Raijal dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Pos terkait