Dede Darmawan pemilik kanal Youtube Jack Pis (depan) saat berkunjung ke Ringkid Community.

‘Jack Pis’ Kanal Youtube Asal Sukabumi, Hasilkan Puluhan Juta dari Hobi Mancing

EKONOMI GAYA HIDUP

Lingkarpena.id, Sukabumi – Berawal dari sering mendokumentasikan kegiatan pribadi dalam hobi memancing, akhirnya tergagas dalam pikiran pemuda kecamatan Lembursitu, Kabupaten Sukabumi tersebut untuk membuat kanal Youtube.

Mengambil nama Jack Pis untuk kanalnya tersebut, sampai saat ini telah 212 ribu subscriber telah diraihnya, dengan rata-rata 10 ribu viewer disetiap video yang diunggah.

Melihat kanal Youtube Jack Pis, video unggahan jumlah terkecil viewernya ada diangka 1,9 ribu, dan top view ada di video dengan judul “Bocah Ajaib Jago Mancing Mania” dengan jumlah pemirsa 6,2 juta.

Baca juga: Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

Baca juga:  Kang Uu: Masyarakat Tak Reaktif Terhadap Pernyataan YouTuber Muhammad Kace Bernada Provokasi

“Selain untuk membagikan pengalaman, saya juga memberikan tips and trick dalam dunia perpancingan di kanal Youtube saya, maka dari itu subscribe, share and comment kanal Youtube Jack Pis” terang Dede Darmawan sambil berpromosi ketika di wawancara lingkarpena.id, Sabtu (13/03/2021).

Ia menambahkan, setiap orang mempunyai hobi berbeda-beda, pada jaman digital sekarang hobi kita bisa di salurkan melalui media sosial untuk penghasilan tambahan bahkan bisa juga menjadi penghasilan utama dengan menjadi seorang Youtuber di komunitas masing-masing.

Baca juga:  Operasi Zebra Polres Sukabumi Kota di Tiga Titik, Ini yang Dilakukan 

Baca juga: MNC Lido City Mendorong Ekonomi Kreatif dan Laju Investasi di Wilayah Kabupaten Sukabumi

Perjalanannya menjadi seorang Youtuber yang ditekuninya dari tanggal 11 Maret 2019, lalu lulus mendapatkan hak monetisasi bulan Agustus 2019, dengan kurun waktu kurang lebih 4 bulan masa verifikasi, lalu Jack Pis dinyatakan lulus dan menjadi partner youtube.

Baca juga:  Pick Up Ngebut Tabrak 3 Sepeda Motor di Cipoho Kota Sukabumi

“Alhamdulilah kini sudah bisa dinikmati hasil dari Youtube, yang menjadi penopang perekonomian dalam kehidupan.” kata Dede.

Dede berpesan pada teman-teman yang ingin berekpresi melalui Youtube, tetap semangat dan terus berkarya, tuangkan hobi dan karyamu di Youtube agar mendapat hasil yang tidak terhingga.

 

Reporter: Aris Wanto

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan