Petugas P2BK Caringin saat memasang rambu bahaya pada jalan Desa Cijengkol, Kamis (28/10). [Foto: Ist]

Jalan Desa Amblas di Caringin Sukabumi, Roda Empat Tak Bisa Lewat

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jalan desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi amblas. Peristiwa amblasnya jalan desa tersebut sekitar pukul 16:00 WIB Kamis (28/10) sore tadi.

Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan desa Cijengkol itu. Jalan amblas terjadi tepatnya di Kampung Lembur Tegal RT 01/03 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin.

Baca juga:
Bongkahan Batu Tutup Jalan Nasional Cikaso-Tegalbuleud, Ini Penyebabnya!

Sementara bencana itu diduga akibat tingginya curah hujan di kawasan Desa Cijengkol. Curah hujan tinggi membuat pondasi jalan terkikis oleh air selokan di samping jalan tersebut.

Baca juga:  Wisatawan Asal Cianjur Ditemukan Sat Polairud dan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

“Lubang amblas pada jalan itu dengan ukuran panjang dan lebar 1 meter. Jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin, Ahmad, kepada awak media seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Kamis sore.

Baca juga:
Puluhan Kendaraan Tertahan Longsor Hingga 7 Jam di Jalan Raya Cibitung-Tegalbuleud Sukabumi

Dampak yang ditumkan bencana tersebut, selain tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, saluran air terhambat. Pihak P2BK bersama unsur pemdes setempat segera melakukan asesmen ke lokasi bencana.

Baca juga:  Longsor Ancam Masjid di Kecamatan Caringin Sukabumi

“Material sebagian menutup saluran air selokan sehingga saluran air ke pesawahan warga tersendat. Sudah diberikan rambu-rambu bahaya pada titik lokasi jalan yang amblas. Jika tidak begitu dikhawatirkan pengguna jalan tidak mengetahui bahaya apalagi di malam hari,” tambah Ahmad.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Sumber: Pusdalops bpbd

Tinggalkan Balasan