Jembatan Gantung Akses Menuju Objek Wisata Geyser Cisolok Rusak, Dispar Langsung Bereaksi

Kondisi jembatan menuju geysar air mancur Cipanas Cisolok Sukabumi diblokir karena kondisinya rusak dan membahayakan.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Kawasan wisata geyser Cisolok, yang berlokasi di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas yang sudah terkenal manca negara.

Namun kali ini, kondisi salah satu fasilitas akses jalan untuk sampai ke lokasi air mancur geyser Cisolok menghadapi tantangan serius setelah jembatan gantung yang merupakan jalur utama menuju tempat wisata tersebut mengalami kerusakan.

Kerusakan yang terjadi berdasarkan pantauan dilapangan, kondisi jembatan saat ini ditutupi ataupun dhalangi sementara menggunakan kayu, agar para pengunjung yang datang tidak bisa melinta, karena bagian lantai dari jembatan yang terbuat dari besi sudah lapuk dimakan usia keropos, dan belum mendapat perbaikan dinas terkait.

Baca juga:  Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau Pelaksanaan Vaksin Anak di Kecamatan Nyalindung¬†

Salah seorang staf dinas Pariwisata Feby Marwan mengatakan, sudah dua pekan ini kondisi akses jembatan penyebrangan tersebut ditutup pasalnya membahayakan bagi para pengunjung ataupun wisatawan melintas.

“Sekitar dua mingguan ini akses jembatan di tutup sementara, rusak dibagian posisi lantai, kalau sling penyangga jembatan masih bagus,” ungkap Feby, Senin, (16/10/2023).

Dijelaskan Feby, pengunjung atau wisatawan yang hendak menuju tempat pemandian air panas atau air mancur saat ini dialihkan menggunakan akses jembatan yang sebelumnya selalu dipakai untuk akses ke luar.

Baca juga:  Perempuan Penculik Bayi Diamankan Polsek Jampang Tengah, Ini Modusnya!

“Jadi untuk sementara ini jalan yang dipakai untuk melintas itu yang jembatan satu lagi, sebelumnya itu untuk akses ke luar lokasi wisata,” jelasnya.

Lanjut Feby, untuk jembatan yang rusak tersebut pihaknya telah melaporkan kepada kepala dinas pariwisata, dan akan segera diperbaiki dalam waktu dekat, terlebih saat ini menjelang pergantian tahun selalu banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Baca juga:  Jembatan Gantung Rewod Sukabumi Diresmikan, Camat Ciracap: Semoga Tak Ada Lagi Korban

“Ini memang sangat urgen, kemarin kita sudah konsultasi dengan pak Kadis. Dan pak kadis menghimbau kaitan jembatan diperubahan tidak ada, mungkin ada perbaikan perbaikan nanti secepatnya,” terangnya.

“Iya karena kan ini memang sangat urgen. Betul, jembatan ini biasanya digunakan untuk akses masuk juga keluar wisatawan ataupun pengunjung pemandian air panas,” imbuhnya.

Pos terkait