Kader PKB Desak Menag Cabut Peraturan Pengeras Suara

Usman Badul Fakih saat bersama awak media

LINGKARPENA.ID – Sejumlah Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Sukabumi menolak kebijakan Mentri Agama terkait pembatasan volume pengeras suara yang ada di mesjid di jam-jam tertentu dan menuntut agar Menag patuh terhadap perintah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin Iskandar untuk segera mencabut aturan pengeras suara tersebut.

Baca juga:  Sejumlah Personel Polres Terima Penghargaan

“Kebijakan pembatasan volume pengeras suara di mesjid tidak relevan untuk membangun narasi ke arah toleransi, Ketum Gus Muhaimin sudah memerintahkan untuk mencabut aturan itu, saya kira Menag tak ada alasan lain untuk menundanya, karena saya kira Gus Muhaimin dan Pak Presiden pun satu pemahaman soal ini,” beber Usman Abdul Fakih.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Penyakit Hewan, Polres Sukabumi Kota Gencar Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Usman yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Sukabumi ini pun mengatakan, jika selama ini jangankan orang diluar muslim, orang muslim di beberapa pesantren khususnya di sukabumi pun ada yang sampai mengharamkan pengeras suara dengan menggunakan dalil dalil agama. Namun saat di momentum keagamaan yang di gelar oleh umat muslim lain mereka tidak masalah dan memakai pengeras suara itu demi toleransi.

Pos terkait