Kades Cijalingan, Didin Jamaludin.

Kades Cijalingan: Ada Oknum Penyebar Video Memperkeruh Suasana

KABUPATEN SUKABUMI UMUM

Lingkarpena.id, Sukabumi –  Akhirnya Kepala Desa (Kades) Cijalingan buka suara terkait beredarnya video aparat Desa Cijalingan Kabupaten Sukabumi yang mendatangi SMP Negeri Cicantayan. Didin Jamaludin, Kades Cijalingan membenarkan video tersebut. “Sebagian anggota BPD, LPM dan Karang Taruna Desa Cijalingan datang ke SMP Negeri Cicantayan itu untuk mengklarifikasi postingan yang dimaksud.” ungkap Kades, Kamis (11/03/2021), melalui sambungan telepon.

Akan tetapi Kades menyayangkan kejadian ini viral setelah keduabelah pihak telah islah atau saling memahami dan memaafkan. “Video itu sekian menit yang muncul tidak utuh, sementara klarifikasi itukan hampir satu jam lebih yang dihadiri oleh Babinsa sebagai penengah.” tambah Kades Didin.

Baca juga:  Inspektorat: Penggunaan Anggaran Desa Cijalingan Sebetulnya Bagus

BACA JUGA: Beredar Video Diduga Aparat Desa Cijalingan Datangi SMP Negeri Cicantayan Terkait Jalan Rusak

Kades menduga ada oknum yang ingin memperkeruh suasana. Hari Rabu (10/03/2021) kami sudah islah, kenapa Kamis (11/03/2021) beredar video tersebut dengan tidak utuh.

Terkait jalan rusak tersebut, pemerintah desa sudah menyiapkan anggaran dari APBDes 2021 sebesar Rp 150 juta ditambah dengan anggaran banprov Rp 60 juta untuk pengecoran sebagian jalan yang volume debit air tinggi agar aspal tidak cepat rusak.

BACA JUGA: Hati-hati Menerima Pesan dari Bupati Sukabumi

Baca juga:  Polemik Sunat BOP Melalui Kemenag Kembali Mencuat

Sementara itu pantauan redaksi di halaman facebook pribadi Eko Purtjahjanto, sudah tidak ada lagi postingan yang viral tersebut. Hanya ada video klarifikasi masalah ini di unggahan terbarunya.

Didalam komentar postingan tersebut mengalir dukungan dari netizen untuk tindakan yang dilakukan oleh Guru SMP Negeri Cicantayan itu. Sampai saat ini, 85 komentar dan 367 tayangan untuk video klarifikasi tersebut. Salah satu netizen di kolom dikomentar  menyebutkan, Yang waras ngalah, dibarengi dengan tagar #SAVE_PAK_EKO.

Baca juga:  LSM Gapura RI Soroti Keteledoran Bupati Sukabumi Tentang Tekornya Kas Daerah

Redaksi sudah mengirimkan pesan untuk meminta waktu untuk wawancara terkait masalah ini, tetapi belum dibalas sampai saat berita ini diturunkan.

 

Redaktur : Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan