Kapolres Sukabumi Minta Wisatawan Tidak Berenang Ditempat Berbahaya

Petugas dari Kepolisian Polres Sukabumi saat memantau para wisatawan di salah satu pantai di Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Seluruh Perwira Polres Sukabumi turut terjun ke pantai guna mendampingi para anggota jaga Polres Sukabumi dan instansi terkait. Kehadiran para Polisi tersebut melakukan himbauan kepada para wisatawan yang sedang berwisata di kawasan pantai Palabuhanratu dan sekitarnya pada Senin (24/04/23).

Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah, sejak pagi sudah mengecek keberadaan para perwira dan anggota yang terlibat pengamanan melalui pesawat HT nya. Selain itu ia memastikan kesiapan masing-masing personil Pos Pam, guna mengantisipasi membeludaknya kedatangan para wisatawan ke kawasan Pantai.

Baca juga:  Pemeliharaan  Jalan Kompa Parungkuda Selesai dikerjakan DPU Memanimalisir Hambatan Penguna Jalan 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, kehadiran para perwira yang merupakan para pejabat utama Polres itu dalam rangka membantu para Kapolsek dan Kapospam yang berada dikawasan wisata guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.

“Hasil evaluasi hari pertama liburan, Bapak Kapolres memutuskan menambah kekuatan dengan menurunkan para pejabat utamanya turun ke pantai. Ini sebagai upaya mencegah adanya kecelakaan laut,” ungkap Aah dalam keterangannya.

Baca juga:  Weekend: Kondisi Lalulintas di Jalan Simpangratu Cibadak

Selain menurunkan para pejabat utama, Kapolres juga menambah ploting anggota di pantai yang bukan menjadi tujuan utama wisata. Namun untuk tahun ini karena masyarakat terlepas dari pandemi covid-19 sehingga wisatawan tak terbendung.

“Sejak awal kami sudah petakan wilayah pantai mana saja yang akan ramai dikunjungi wisatawan. Namun tahun ini di luar dugaan. Dulu pantai yang sepi pengunjung  tapi tahun malah banyak dikunjungi oleh masyarakat,” sambungnya.

Baca juga:  Aa Dede Curhat Dong; Kapolres Simak Keresahan Masyarakat soal Isu Penculikan Anak

Aah menghimbau agar para wisatawan untuk tetap waspada saat bermain di pantai. Apalagi gelonmbang ombak cukup besar ditambah cuaca yang cepat berubah.

“Patuhi semua aturan dan ikuti semua anjuran dan himbauan petugas agar semua selamat dan liburan menyenangkan,” pungkasnya.

Pos terkait