Para pengurus Karang Taruna Desa Talagamurni berpose bersama ketuanya, Iwan Setiawan.

Karang Taruna Talaga Mandiri Satukan Misi Dengan Pemdes Talagamurni

KABUPATEN SUKABUMI UMUM

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Organisasi Karang Taruna Talaga Mandiri Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, siap menyatukan visi-misi dengan pemerintah desa (pemdes). Melalui ketuanya, organisasi kepemudaan ini bakal membawa masyarakat desa tani menuju sejahtera pangan.

Ketua Karang Taruna Talaga Mandiri terpilih, Iwan Setiawan mengatakan, akan membawa anggota dan masyarakat dengan pengenalan pertanian. Dirinya akan mencoba dengan terobosan baru melalui pertanian jahe merah.

“Penanaman jahe merah sangat menjanjikan. Kami sudah coba melakukan konseling dengan PT Sidomuncul dan itu bakal ditindak lanjuti,” kata  Iwan Setiawan, kepada lingkarpena.id Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA: Rutilahu di Desa Jayanti Akhirnya Selesai Dibangun

Baca juga:  Tak Bisa Tunjukkan Hasil Rapid Antigen dan Surat Jalan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas

Karang Taruna yang baru melaksanakan pemilihan ketua itu, mencoba agro tani dengan varian baru melalui pengenalan jahe merah. Dengan begitu, diharapkan lahan lahan tidur yang ada di wilayah desa Talagamurni bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Persiapan penanman jahe merah 85% persen sudah siap. Luasan tanah direncanakan sekitar 2 hektar untuk dijadikan lahan pertanian jahe merah,” kata Iwan.

Baca juga:  Korban Pinjol Lapor Polisi Karena Diancam Debt Collect Sebar Foto Bugil

Sementara itu, menurut kepala desa Talagamurni Chefi Hikmat Ramadhan mengatakan, sangat mengapresiasi langkah dari karang taruna tersebut. Diharapkan lebih dewasa bisa lebih, bersinergi dengan pemerintah desa. Selain itu bisa menyatukan satu visi dan misi menuju sejahtera masyarakat. Selain itu, pemanfaatan lahan desa yang ada sehingga dapat digunakan dengan baik dan menghasilkan.

BACA JUGA: Kades Buniwangi Ajak Forum Karang Taruna Maksimalkan Potensi

Baca juga:  34 PNS Pemkab Sukabumi Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya

“Kami sangat mendukung langkah-langkah dari rekan Karang Taruna Desa Talagamurni. Ini merupakan suatu gerakan positif dibidang agro tani yang harus kita dukung. Semoga tujuan baik ini, berhasil dan sukses guna masyarakat desa talagamurni sejahtera,” singkatnya.

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan