Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Surade Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Kebakaran rumah tinggal terjadi di wilayah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada Minggu 21 Januari 2024 dini hari dan menghanguskan satu rumah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02:20 wib tepatnya di Kampung Banjaran RT 02/01 Desa Wanasari, Kecamatan Surade, diduga dari arus pendek listrik.

Diketahui rumah tersebut merupakan milik Fery dan Erni. Api dengan cepat membakar rumah karena bahan-bahan mudah terbakar.

Kebakaran sempat membuat panik warga setempat. Beruntung bantuan Damkar Pos XI Surade, dibantu Petugas Kepolisian dan warga setempat sehingga api tidak melebar dan dapat dipadamkan.

Baca juga:  Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya, Bupati Marwan: Pengalaman Sebelumnya Harus Menjadi Pencermatan di Mudik Lebaran

“Saat rumah terbakar, beruntung pemilik rumah Bu Erni sedang tidak ada di dalam rumah. Dia sedang menginap di rumah saudaranya,” ujar Widy Sukardi Gopar, Danpos Damkar XI Surade, kepada Lingkarpena.id Minggu, (21/01/2024) pagi.

Dalam peristiwa tersebut seluruh isi rumah hangus terbakar. Rumah panggung milik Fery dan Erni hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Dan api dapat dijinakkan setelah petugas damkar tiba di lokasi.

Baca juga:  Rumah Habis Terbakar, Pemilik Mengungsi di Waluran Sukabumi
Kondisi api saat membakar rumah Fery di Wanasari Surade.| ist

“Diduga kuat sumber api akibat adanya korsleting listik pada rumah itu. Kerugian materi atas peristiwa ini ditafsirkan mencapai Rp50.000.000.-(Lima puluh juta rupiah),” sambung Widy.

Rumah yang terbakar merukan rumah panggung. Damkar dibantu BPBD dan unsur Forkopimcam Surade serta warga sekitar berhasil memadamkan api, kemudian evakusi di lokasi kejadian.

Baca juga:  Pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah, Bupati Minta Kinerja Baik untuk Tingkatkan SDM

Petugas dalam peristiwa kejadian ini turut memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menggunakan listrik dan barang lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Ya, jika bisa selalu memperhatikan kondisi kabel-kabel yang sedianya harus di ganti atau barang elektronik lainnya yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

Pos terkait