Kelurahan Cipanengah Kota Sukabumi Gelar Jambore Posrem

Kegiatan Jambore Posyandu Remaja (Posrem) di Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | TP-PKK Kelurahan Cipanengah menggelar Jambore Posyandu Remaja (Posrem) pada 5 Agustus 2023 yang  bertempat di Kantor Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Jambore tersebut dihadiri diantaranya oleh Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, Plt. Camat Lembursitu, Budi Purwanto, beserta jajaran aparatur kecamatan dan kelurahan.

Ketua TP-PKK Kelurahan Cipanengah, Ia Maryam mengatakan, Jambore tersebut melibatkan sekitar 80 orang remaja yang berasal dari delapan RW di Kelurahan Cipanengah. Selain pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan, Jambore tersebut juga diisi dengan berbagai lomba.

Baca juga:  Langitkan Harta Lipatkan Pahala, Jumat Ke-4 RAI Hergun Bagikan 4250 Takjil

“Kita melaksanakan kegiatan dari pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan, bazaar dan juga lomba yang terdiri diantaranya dari lomba cerdas cermat, jingle Posrem,” terang Maryam.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Lembursitu, Eli Nurlaeli menambahkan, ia mengharapkan kegiatan ini bisa ditiru oleh kelurahan lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas para remaja.

“Lebih ditekankan lagi setiap kelurahan bisa melaksanakan kegiatan Posrem seperti ini. Seperti meningkatkan kualitas anak remajanya,” tambahnya.

Baca juga:  PD Muhammadiyah Buka Sosialisasi Program Kerja Majelis dan Lembaga Aisyiyah Kota Sukabumi

Menambahkan, Plt. Camat Lembursitu Budi Purwanto sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dirinya mengharapkan Posrem terus berkembang serta maju sehingga dapat menjadi mitra terbaik PKK.

“Saya berharap Posrem ini lebih berkembang dan terus maju. Karena bagaimanapun ini kaitannya dengan beberapa kegiatan di kecamatan dan kelurahan terutama untuk PKK,” pungkasnya.**

Pos terkait