Sekda Paparkan Visi Misi dan Potensi Kabupaten Sukabumi pada Diklat KKN STAI Syamsul Ulum

Sekda Ade Suryaman saat berbicara di hadapan ratusan mahasiswa Diklat KKN Syamsul Ulum.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menjadi Narasumber pada Diklat KKN STAI Syamsul Ulum Sabtu, (5/08/23) kemarin di Auditorium K.H Ahmad Sanusi, Komplek YASPI Pontren Syamsul Ulum Kota Sukabumi.

Sebanyak 204 mahasiswa STAI Syamsul Ulum akan mengikuti KKN dari tanggal 7 Agustus Sd 7 September 2023 di 9 Desa yang ada di Kecamatan Kadudampit.

Ketua STAI Syamsul Ulum Dr. H. A. Suganda, M.Ag., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Diklat KKN ini. Menurutnya akan memberikan wawasan untuk mengenal potensi daerah. Dijelaskannya Diklat KKN sangat penting karena para mahasiswa dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan di masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Baca juga:  Sekda, Distan dan Sejumlah Forkopimda Terlibat Panen Raya Nusantara di Cikembar Sukabumi

“Diklat KKN akan dilaksanakan dengan dua metode yakni tatap muka serta virtual. Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah pengembangan ilmu pengetahuan serta pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Materi yang disampaikan Sekda adalah membangun SDM Kabupaten Sukabumi yang berdaya saing dan religius.

Sekda menjelaskan, Kabupaten Sukabumi terdiri dari 47 Kecamatan dan 381 desa, potensi yang ada di Kab Sukabumi terdiri dari Gurilaps ( Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai dan Seni Budaya.

Baca juga:  SMAN 1 Surade Gelar Acara Kelulusan dan Perpisahan
Sekda Ade Suryaman saat menyampaikan sambutannya di hadapan para mahasiswa Syamsul Ulum.| ist

Sektor ekonomi andalan yaitu Pertanian, Agrobisnis dan Pariwisata, Potensi objek wisata bervariasi yaitu wisata alam dan wisata budaya.

“Ada 4 misi yang terus diupayakan oleh Pemkab Sukabumi yakni pertama, membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. Kedua meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan,” ujarnya.

Baca juga:  Rakor KLA, Ini Kata Sekda Kabupaten Sukabumi

Sementara yang Ketiga meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah dan keempat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel.

Diakhir paparannya, Sekda mengucapkan terima kasih karena mahasiswa STAI Syamsul Ulum KKN di Kecamatan Kadudampit dan diharapkan bisa memberikan masukan untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

” oleh karena itu melalui KKN di lapangan bisa menggali potensi masyarakat didalamnya, dan masukan masukan para mahasiswa akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.**

Pos terkait