Kemenpora Buka Kejuaraan Tarkam di Kota Sukabumi

Kemeriahan pembukaan Tarkam di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar Kejuaraan Tarkam yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga.

Kejuaraan Tarkam tersebut diikuti oleh sejumlah siswa-siswi SD hingga SMP. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Bidang Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora, Bayu Rahadian, pada Ahad kemarin 10 September 2023 di Lapang Merdeka.

Baca juga:  15 Tahun Penjara Menanti MPA, Pelaku Asusila Anak 9 Tahun di Kota Sukabumi

Pembukaan Tarkam dihadiri oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Sukabumi dan Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi.

Ketua Kormi Kota Sukabumi, Indra Wiguna, yang bertindak sebagai ketua pelaksana Kejuaraan Tarkam dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 September 2023.

“Tarkam atau istilah pertandingan antar kampung ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti atletik, bulutangkis, voli, hingga olahraga tradisional,” singkat Indra Wiguna.

Baca juga:  Petugas Gabungan Bubarkan Paksa Sekelompok Pemuda di Kota Sukabumi, 5 Unit Motor Diamankan

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sangat mengapresiasi dsn mengharapkan kegiatan seperti ini terus dipupuk agar dapat bermunculan calon-calon atlet di Kota Sukabumi.

“Kejuaraan yang melibatkan perwakilan dari tujuh kecamatan ini mampu memunculkan bibit atlet baru. Saya berharap juga semakin membudayakan kebiasaan berolahraga di masyarakat,” imbuhnya.

Adapun Asisten Deputi Bidang Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora menyebutkan, kejuaraan yang akan digelar diberbagai daerah lainnya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga hingga ke tingkat desa atau kecamatan.

Baca juga:  Walikota Sukabumi Sambangi Keluarga Korban Kebakaran di Lembursitu

“Dan sampaikan pula Tarkam yang bermakna versi Kota Sukabumi ini adalah ‘Takkan Ribut Kalah Atau Menang’ dan memiliki tujuan untuk merekatkan silaturahmi antar masyarakat,” pungkasnya.

 

Pos terkait