Program UMKM Juara Kota Sukabumi Tuntas Dilaksanakan

Penutupan program UMKM Jabar Juara di Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Setelah berjalan selama empat bulan, akhirnya program UMKM Juara Kota Sukabumi tahun 2023 resmi diakhiri dengan berbagai pencapaian.

Adapun pencapaian tersebut diantaranya sebanyak 74 pelaku UMKM kini memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), 56 pelaku UMKM memiliki sertifikat P-IRT dan 67 pelaku UMKM kini mengantongi sertifikat laik hygiene.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator UMKM Juara Kota Sukabumi, Sri Fuji Rahayu, pada penutupan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut yang digelar di Gedung BJB pada 11 September 2023.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Patroli Kedisiplinan Protokol Kesehatan, Hasilnya?

“Pencapaian lainnya ada 69 pelaku UMKM kini telah mendapatkan sertifikat halal dan 13 UMKM lainnya kini telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” singkatnya.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, dalam sambutan penutupan kegiatan yang turut dihadiri pula oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji menyampaikan kegembiraan nya.

Baca juga:  Viral, Lapang Merdeka jadi Ajang Tawuran Pelajar

“Saya sangat apresiasi kepada koordinator dan pendamping UMKM Juara. Karena melalui mereka program ini bisa berjalan baik dan dinilai sukses,” ucapnya.

“Melalu program ini kendala dalam pengembangan UMKM bisa teratasi berkat bimbingan dan pendampingan yang didapatkan selama empat bulan,” imbuhnya.

Walikota juga mengharapkan selepas mengikuti program ini para pelaku UMKM dapat meningkatkan usaha mereka yang akan berujung pada peningkatan perekonomian di Kota Sukabumi dan Jawa Barat.**

Baca juga:  Lokakarya Akhir Kelompok 03 KKNT 2023 di Kelurahan Situmekar Kota Sukabumi, "Bentuk Nyata Pengabdian Masyarakat dan Jalinan Kerjasama yang Baik"

Pos terkait