KPU Kabupaten Sukabumi Lunjurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

FOTO: Bupati Sukabumi turut serta dalam peluncuran jingle dan maskot KPU Kabupaten Sukabumi dengan menekan tombol sirine secara bersama-sama.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri gelaran peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024.

Jingle dan maskot pun turut diluncurkan malam ini di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Sabtu, 8 Juni 2024.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, Indonesia sebagai negara demokrasi memberikan kebebasan memilih bagi rakyatnya meski kerap timbul suatu perbedaan pilihan dan pendapat tetapi itulah menjadi sebuah risiko yang terjadi.

Dengan hal tersebut ia meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat supaya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan damai serta mencermari supaya pemilihan kepala daerah ini terlaksana secara real (nyata).

Baca juga:  Puluhan Seniman Sukabumi Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran, Begini Kata Hergun

“PPK dan PPS mesti menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada saat keberlangsungan Pilkada,”ujarnya.

Bupati menyatakan, bahwa Pemkab Sukabumi berkomitmen kuat untuk terus mendukung suksesi pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada nanti. Kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita demi masa depan Kabupaten Sukabumi yang lebih cerah,” singkatnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Provinsi Sosialisasikan Perda Tentang Perlindungan PMI di Sukabumi

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle menjelaskan tugas panitia penyelenggara Pilkada tidak menyampaikan tugas kepemiluan semata melainkan bagaimana keberhasilan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tugas kita bukan menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS,” imbuhnya.

Kasmin mengajak semua panitia penyelenggara mempersiapkan diri serta mental dalam menghadapi situasi yang terjadi di lapangan. Sebab suksesi Pemilu tidak terlepas dari situasi perbedaan pilihan.

Baca juga:  Wow! Buaya di Surade Sukabumi ini Kerap Makan Kambing Warga

“Mari belajar dalam situasi perbedaan demi Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini. Kami siap melaksanakan Pilkada tahun 2024 dgn langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) dan jujur dan adil.**

Pos terkait