KPU RI Umumkan Lima Nama Komisioner KPU Kota Sukabumi Masa Bakti 2023-2028

Gambar | Antara news

LINGKARPENA.ID | Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan Komisioner yang terpilih pada 40 kabupaten/kota di 13 provinsi periode 2023-2028. Diketahui, dari ke 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi yang telah terpilih itu salah satunya Kota Sukabumi.

Hal itu disampaikan KPU RI melalui pengumuman nomor 1163/SDM.12-Pu/04/2023, yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan ditetapkan di Jakarta, pada Kamis (28/12/2023).

Baca juga:  KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Terpadu untuk PPK

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima nama yang terpilih sebagai komisioner KPU Kota Sukabumi. Antaralain, Dikrilah, Imam Sutrisno, Nenda Suhanda, Seni Soniansih dan Siska Agustia.

Diberitakan sebelumnya, seleksi rekruitmen anggota KPU di empat kota/kabupaten di Jawa Barat 3 yaitu KPU Kota Sukabumi, KPU Kabupaten Sukabumi, KPU Kabupaten Cianjur dan KPU Depok terpaksa dilakukan ulang.

Baca juga:  Kenang Mega Bintang 1997, Uu Ruzhanul Bertekad Jayakan PPP

Hal itu disebabkan oleh salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) anggota KPU RI di wilayah Jawa Barat 3 terindikasi dan terbukti menjadi Anggota Partai Politik, bahkan pernah menjadi calon anggota Legislatif di daerah Jambi.

Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Hedi Ardia, Timsel tersebut telah dicopot dan digantikan untuk menjaga integritas para anggota KPU di empat wilayah Kabupaten Kota di Jawa Barat 3 terpaksa diulang.

Baca juga:  Dandim 0607 Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS se Kota Sukabumi

“Iya, itu memang sudah ada informasi untuk proses seleksi KPU kabupaten/kota di Jabar tiga yah, cianjur, sukabumi dan depok. Memang itu diulang lagi, jadi dimulai dari tahapan administrasi,” kata Hedi dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Balaikota Sukabumi, Senin, (30/10/2023) lalu.

Pos terkait