Longsor Timpa Rumah Warga di Kabandungan

Material Longsoran menimpa rumah warga di Kecamatan Kabandungan, Minggu 17 April 2022 jelang buka puasa.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID – Bencana alam kembali terjadi di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi pada Minggu 17 April 2022. Peristiwa bencana longsor sementara diakibatkan terjadinya curah hujan tinggi dikawasan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Kabandungan, bencana alam longsor terdapat di Kampung Sampalan, RT 28/12 Desa Kabandungan terjadi pada pukul 18:00 WIB jelang buka puasa.

Baca juga:  Pohon Kelapa Runtuh Tertiup Angin Kecang Menimpa Rumah Warga Ciambar Sukabumi

Akibatnya satu rumah warga tertimpa material longsoran pada bagian kamar mandi. Material longsoran dengan panjang 3 meter dan tinggi 2,5 meter menimpa rumah milik Andi yang dihuni 4 jiwa tersebut.

“Rumah Pak Andi mengalami rusak bagian kamar mandi akibat tertimpa material longsoran. Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.00 WIB, jelang buka puasa,” seperti dilaporkan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Baca juga:  Kopi Arabika "Sigarantang" Varietas Unggulan Desa Gunung Karamat

Berdasarkan keterangan petugas penanggulangan bencana kecamatan, informasi awal didapat dari kepala dusun (Kadus) dan masyarakat setempat. Petugas langsung melakukan asesmen serta koordinasi dengan muspika dan cek lokasi.

“Saat ini kondisi bangunan yang tertimpa longsoran tidak bisa digunakan. Yang dibutuhkan segera seperti karung plastik, pacul, sekup, roda Sorong dan lainnya guna evakuasi material longsoran dirumah itu,” terang p2bk.

Pos terkait