Tim relawan gabungan saat evakuasi pohon tumbang di Cicurug, Minggu (17/10/2021). [Foto: Ist]

Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya Cicurug Sukabumi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pohon tumbang terjadi di kawasan Jalan Raya Cicurug dan melintang menutup jalan pada Minggu 17 Oktober 2021. Peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16:45 WIB, tepatnya di Kampung Purwasari RT 02/05 Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Bencana pohon tumbang disebabkan curah hujan dan angin kencang pada sore hari yang terjadi kawasan tersebut. Akibat adanya bencana itu lalulintas sempat macet karena menunggu evakuasi pohon yang dilakukan tim BPBD setempat dengan mendapat pengawalan Satuan Lalulintas Polres Sukabumi.

Baca juga:  Puting Beliung Porak Porandakan Rumah dan Pohon di Parakansalak
Baca juga:
Bencana Angin Kencang Terjadi di Kecamatan Cidahu Sukabumi, Satu Rumah Rusak

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, evakuasi pohon berjalan lancar atas bantuan pihak Lantas juga relawan bencana serta masyarakat sekitar lokasi.

“Pohon tumbang diakibatkan angin kencang saat hujan deras. Akar pohon tak kuat menahan terpaan angin sehingga tumbang dan melintang ke jalan. Lalulintas sempat macet, namun petugas lantas segera datang,” ucap Dodi dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi yang diterima oleh awak media.

Baca juga:  Pohon Tumbang Depan Asrama Polisi, Kapolres: Instruksikan Kasat Samapta Segera Evakuasi
Baca juga:
Lagi, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Parakansalak Sukabumi

Dodi menambahkan, akibat bencana pohon tumbang tidak terdapat korban jiwa maupun kerusakan fatal. Sempat terjadi kemacetan dan fasilitas kabel telkom dan listrik tersangkut ranting pohon. Namun petugas relawan langsung mengevakuasi pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

“Berawal informasi didapat dari petugas yang berjaga di lokasi. Kami segera berkoordinasi dengan muspika kecamatan Tagana, dan relawan gabungan melakukan assessment dan evakuasi pohon di lokasi secara bersama-sama dengan masyarakat setempat,” tambahnya.

Baca juga:  Sungai Cikaso Cibitung Meluap, Tiga Warung Terendam Banjir

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: pusdalops bpbd

1 thought on “Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya Cicurug Sukabumi

Tinggalkan Balasan