LSM Dampal Jurig Peduli Sosial Keagamaan

LINGKARPENA.ID | Menutup ramadhan 1445 H/2024 Masehi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig menggelar kegiatan Peduli Sosial Keagamaan berupa santunan anak yatim dan jompo, pemberian paket alat shalat dan uang kadeudduh kepada imam masjid, guru ngaji, para ketua DKM dan marbot.

Acara yang digelar di sekretariat LSM Dampal Jurig, Jalan Kadudampit, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (9/4/2024), dihadiri sejumlah warga sasaran penerima manfaat. Santunan dan pemberian paket alat shalat tersebut diberikan kepada 300 orang dari berbagai pelosok se – Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bhakti Kesehatan HUT Bhayangkara ke 77 Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Ketua LSM Dampal Jurig Irvan Azis menuturkan, kegiatan rutin tahunan ini selalu diadakan pada bulan suci ramadhan setiap tahunnya. Sasaran penerima santunan dan pemberian paket alat shalat adalah para anak yatim dan jompo, para imam taraweh, guru ngaji, serta marbot.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, untuk meringankan beban, mereka wajib kita bantu,” imbuhnya.

Baca juga:  PWI Peduli Kabupaten Sukabumi Bagi-bagi Takjil

Lebih lanjut katanya, meskipun visi dari LSM Dampal Jurig adalah menyelamatkan lingkungan hidup dan konservasi alam, namun pada AD/ART nya ada point penting yang wajib dilaksanakan yaitu cinta kasih sesama mahluk yang ada di bumi.

Ketika ditanya terkait anggaran yang digunakan, Irvan menjelaskan bahwa selama ini kegiatan LSM Dampal Jurig selalu menggunakan anggaran bersumber dari kas dan iuran anggota serta donatur tak mengikat.

Baca juga:  Kelima Kalinya, LSM Dampal Jurig Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Sementara untuk gelaran acara sosial keagamaan kali ini Dampal Jurig dapat sokongan dari BAZNAS dan dari H. Marwan Hamammi yang juga sebagai ketua Dewan Penasihat LSM Dampal Jurig.

Dalam kesempatan kali ini Irvan dan atas nama Keluarga Besar LSM Dampal Jurig mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi di seluruh rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan 1445 H.

Pos terkait