Maju di DPR RI, Resna Oktaviana Siap Dorong Potensi Sukabumi ke Kancah Internasional

Inilah sosok Resna Oktaviana calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Hanura dapil Kota Kabupaten Sukabumi saat memberikan keterangan kepada awak media usai kegiatan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hanura, Resna Oktaviana siap maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Barat Kota/Kabupaten Sukabumi. Dalam janjinya, Resna siap mendorong potensi-potensi yang ada di Sukabumi ke kancah internasional.

Jauh sebelum mencalonkan diri di Pileg 2024, Resna mengaku sudah mengoptimalkan program “saba desa” untuk menggali potensi-potensi dan menyerap aspirasi masyarakat Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Resna usai melakukan sosialisasi dan konsolidasi bersama warga dan para relawan di Posko Pemenangannya di Jalan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu, (13/01/2024).

“Iya, sebelum saya mencalonkan diri kali ini, saya sudah punya beberapa program diantaranya Saba desa dan program kesejahteraan untuk para Security. Dalam satu tahun terakhir saya menjalankan program saba desa serta securty untuk menjaring aspirasi dan mengetahui potensi apa saja yang ada di Sukabumi ini,” kata Resna kepada wartawan.

Baca juga:  Hijrah ke PAN Yanti Indri Pamitan Ke Ketua MPC PPP

Perempuan berparas cantik ini juga menyampaikan, ia bersama timnya sudah mengunjungi sejumlah desa di setiap kecamatan yang ada di Sukabumi. Dari sana, Ia mengetahui begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan. Dan itu tidak hanya di tingkat nasional saja namun untuk kancah internasional pun bisa.

“Untuk program Saba Desa ini kita bisa mengangkat potensi-potensi di setiap desa mulai dari UMKM, budaya, wisata, termasuk juga dengan pendidikannya. Saya berharap Sukabumi dapat menjadi ikon tempat wisata. Ya dimana Sukabumi ini memiliki potensi menjadi Kota Wisata yang go internasional,” bebernya.

Resna Oktaviana Calon Legislatif DPR RI dari Partai Hanura saat berdialog dengan warga dan relawan.| istimewa

Politisi Partai Hanura ini juga menjelaskan dari program saba desa tersebut juga mendapati beberapa permasalahan mendasar di tengah masyarakat Sukabumi. Salah satu yang jarang disentuh adalah dampak psikologi sebagai akibat dari himpitan ekonomi.

“Artinya disana masyarakat perlu sentuhan-sentuhan dari pemangku kebijakan. Salah satunya melalui penyedian lapangan kerja atau pelatihan-pelatihan kerja yang disesuaikan dengan kemampuan dasarnya, Dan itu salah satu hal yang akan saya dorong jika terpilih sebagai anggota DPR RI,” cetusnya.

Baca juga:  Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Sebut Perlu Bangun Infrastruktur Rusak di Musrenbang Purabaya

Tak hanya itu Resna juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihya pada 14 Februari nanti. Ia pun berpesan agar masyarakat memilih calon yang memiliki program yang sudah jelas. Pilih dengan bijak, pilih wakil rakyat yang tidak cacat moral dan hukum dan dilihat dulu sejauh mana pergerakan serta visi dan misinya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Kaderisasi DPP Partai Hanura, Robby Siahaan, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Robby menegaskan, Resna Oktaviana adalah salah satu calon legislatif yang mendapat dukungan penuh dari DPP Hanura.

“Bu Resna ini menjadi salah satu caleg dari DPP yang menjadi pusat perhatian dan menjadi andalan Hanura untuk maju ke senayan,” bebernya.

Baca juga:  Hasil Bamus ini Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi

Robby juga melihat, Resna memiliki sejumlah potensi. Selain asli orang Sukabumi, pergerakan Resna Oktaviana juga membuatnya cukup dikenal oleh masyarakat.

“Saya lihat antusias teman-teman warga di Sukabumi ini sangat respek terhadap Bu Resna. Karena beliau ini orang Sukabumi asli, dukungan dari warga di kabupaten dan kota pun cukup baik,” tandasnya.

Diketahui Caleg DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Resna Oktaviana melaksanakan sosialisasi lima warna kertas surat suara pemilu 2024 kepada warga dan relawannya. Antara lain kertas warna Abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, kertas suara warna Kuning untuk DPR RI, kertas suara warna Merah buat DPD, kertas suara warna Biru untuk DPRD Provinsi dan kertas suara warna Hijau untuk DPRD Kota/Kabupaten.**

Pos terkait