Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan ‘Gumeulis’ di Sukabumi

Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wabup Iyos saat gunting pita peresmian Gumeulis di Kecamatan Cibadak, Sabtu (24/9/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wabup Iyos dalam kunjungannya di Kabupaten Sukabumi. Menparekraf turut meresmikan Gerai UMKM Asli Sukabumi (Gumeulis) di Jalan Raya Karang tengah KM.14 Kecamatan Cibadak, Sabtu (24/09/2022).

Peresmian Gumeulis sebagai pusat oleh-oleh dan kerajinan tersebut di tandai dengan gunting pita oleh Menparekraf bersama Wakil Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Bazar dan penandatanganan sertifikat para penggerak UMKM oleh Menparekraf.

Baca juga:  Terlalu! Petugas Damkar Dibohongi Laporan Kebakaran Hoax, DKP Laporkan Ke Polres Sukabumi

Menteri Sandiaga Uno mengatakan, Kabupaten Sukabumi adalah wilayah tercepat dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata sehingga UMKM juga harus beperan aktif sebgai penunjangnya.

“Geopark Ciletuh Sukabumi merupakan destinasi wisata berkelas dunia. Serta pembangunan KEK bidang Pariwisata adalah pembangunan tecepat,” kata Sandiaga Uno.

Pos terkait