Menyoal PBDB Online, Wabup Iyos Tegaskan Jika Terdapat Pungli Laporkan

Ilustrasi PPDB Online | foto/net kominfo Lumajang

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menegaskan terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sekolah SMP, SMA, SMK dan lainnya diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Penegasan itu seiring dengan penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2023-2024 khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Munurutnya jika terdapat ditemukan adanya indikasi pungutan liar  atau (pungli) terjadi pada pelaksanaan penerimaan siswa baru baik pada jenjang SMP, SMA, SMK atau Sederajat silahkan laporkan.

Baca juga:  Wbup Terima Kunjungan Apindo Kabupaten Sukabumi, Bahas ini

“Iya terkait dengan PPDB online tentunya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik untuk para siswa-siswi bisa tertampung ke sekolah tujuan,” kata Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri kepada Lingkarpena.id seusai menghadiri acara Pasanggiri di Gelanggang Cisaat, Rabu (12/07/2023).

Lanjut dia, para peserta siswa-siswi yang mendaftar dapat terakomodir sesuai dengan indikatornya seperti dijalur zonasi, prestasi, afirmasi dan yang lainnya. Sehingga seluruh masyarakat Sukabumi bisa khususnya di usia pendidikan masuk sekolah.

Baca juga:  Gebyar Muharram dan Milad Penegakan Syariat Islam XXII, Wabup: "Mari Kita Implementasikan dalam Kehidupan"

Disingung wartawan terkait dengan digaungkannya tim siber pungli, Wabup Iyos menjawab laporkan saja jika terdapat adanya pemungutan liar (pungli) di PBDB online, ada tidak ga, yang memungut,” tegas Iyos.

Pos terkait