Naik Besi Dijembatan Dermaga Perairan Muara Cikaso, Wisatawan Dikabarkan Tenggelam

Petugas saat melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Seorang pengunjung di Pantai Tegalbuleud tepatnya diwilayah perairan Muara Cikaso, Desa Buniasih Kecematan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, di kabarkan tenggelam, minggu (20/8/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Febrian (18) tenggelam setelah terpeleset ketika sedang menaiki besi di sebuah jembatan yang ada di kawasan Dermaga Eks PT. SBP (Sumber Baja Prima) wilayah perairan Muara Cikaso, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Khilafatul Muslimin Kabupaten Sukabumi Ikrar Janji Setia Terhadap Pancasila dan NKRI

Rekan-rekan korban yang melihat kejadian tersebut kemudian melakukan upaya penyelamatan namun gagal, karena korban sudah terlebih dahulu dihantam ombak dan menghilang. Personil rescue Pos SAR Sukabumi kemudian bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Tim SAR Gabungan saat melakukan apel persiapan pencarian korban diduga tenggelam.| ist

“Kami akan upayakan pencarian korban pada hari ini dengan unsur SAR gabungan serta peralatan SAR Air.” kata Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi dalam ketrangannya kepada wartawan.

Baca juga:  Akibat Menyelamatkan Temannya Berenang, 5 Wisatawan Nyaris Tenggelam Terseret Ombak

Suryo juga menegaskan upaya pencarian pada petang ini dilakukan dengan menyusuri bibir pantai secara visual hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

“Hingga malam ini korban belum juga kita temukan selanjutnya pencarian akan kami lanjutkan besok pagi.” pungkas Suryo.

Diketahui tim unsur SAR gabungan yang terlibat yakni Pos SAR Sukabumi, Polsek Tegalbuleud, Pos TNI AL Tegalbuleud, Koramil 0622-12/Tegalbuleud, PolAir Polres Sukabumi, HNSI Kecamatan Tegalbuleud, RAPI Lokal 8, Aparatur Desa Buniasih, IEA Sukabumi, P2BK Tegalbuleud dan Keluarga korban.

Baca juga:  Dua Remaja Tenggelam di Leuwi Kenit, Satu Belum Ditemukan

Pos terkait