Nama Anwar Sadad dan PKB Mulai Diperbincangkan di Bursa Pilkada Sukabumi

Anwar Sadad saat hadir dalam kegiatan Podcast di salah satu tempat di Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sosok anggota legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jadi perbincangan hangat akhir-akhir ini.

Betapak tidak, menjelang perhelatan pilkada 2024, ia siap diusung partai menjadi kandidat bakal calon wakil bupati Sukabumi periode 2024-2029 mendatang.

Saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, Anwar Sadad mengatakan, setelah internal partai melaksanakan safari ramadan buka puasa dan shaur bersama ketua DPC PKB Hasim Adnan, dan hasil komunikasi politik dengan internal Gerindra pada jum’at (29/3/2023) lalu di kediaman kang Hasim Adnan ia siap maju untuk Pilkada nanti.

“Saya memiliki cita-cita bila kelak dipercaya oleh partai dan masyarakat dan siap mencalonkan menjadi wakil bupati sukabumi. Ya dimana hal ini pun ternyata menjadi target internal PKB. Iya, PKB ingin kadernya diproyeksikan tercantum di kertas suara Pilkada Sukabumi 2024,” tutur Anwar Sadad kepada awak media Minggu kemarin.

Baca juga:  Ayep Zaki; Sinyal Awal bersama PAN untuk Pilkada Sukabumi

Terkait keinginannya itu Anwa Sadad sudah meminta restu kepada Pimpinan PKB Kabupaten Sukabumi serta internal partai agar bisa melakukan penjajakan konsolidasi ke beberpa pihak, baik partai politik maupun bacalon bupati yang sudah muncul namanya.

“Iya tentunya PKB membuka ruang seluas-luasnya bagi saya untuk menjalin komunikasi politik. Ya itu tidaklah lain, demi kebaikan sukabumi kedepan juga,” kata Anwar Sadad.

Baca juga:  DPD PAN Kabupaten Sukabumi Gelar LKAD, Temu Kangen dan Sapa Simpatisan

Dijelaskan Anwar, bila nanti terdapat partai koalisi yang sudah cukup mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, kemudian jatah PKB adalah calon bupati, maka dipastikan kang Hasim Adnan lah yang akan maju menjadi kandidat calon kepala daerah.

“Ya, namun nila ruang politik dan kesempatan yang ada bagi PKB mengisi Wakil bupati, maka saya lah yang akan diproyeksikan internal partai,” jelasnya.

“Saya mohon doa restu, bila hari ini do’a yang akan terkabul adalah ketua DPC PKB maka kang Hasim akan maju dikontestasi calon bupati. Namun bila sebaliknya bila do’a saya yang terkabul maka saya akan mencalon bupati yang akan di pilih PKB,” imbuhnya.

Baca juga:  Gelar Rapat Pansus LKPJ Bupati, DPRD Purwakarta Berikan Rekomendasi Strategis

Disinggung soal visi misi yang akan disampaikan kepada masyarakat, Anwar katakan, Moto atau tagline dia mencalonkan wakil bupati kedepan adalah “Membuka Peta Jalan Kesejahteraan Sukabumi Lahir Batin”.

Menuurunya, hal itulah yang menjadi gagasan besar yang akan di satu padukan kedalam misi visi bersama bakal calon bupati yang nantinya akan dipilih oleh partai koalisi pengusung dalam pilkada 2024.

“Mohon doa semoga Allah meridhoi dan memberikan jalan jodoh kelancaran guna siap berbagi mewujudkan peta jalan kesejahteraan Sukabumi lahir batin ,” pungkasnya.

Pos terkait