Pelaku Injak Al-Qur’an Ditangkap Polres Sukabumi Kota

Polres Sukabumi saat menggelar konferensi pers terkait penistaan agama kedua pelaku dengan menginjak Al-quran, Kamis (5/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Polres Sukabumi Kota ungkap dan mengamankan pelaku ujaran kebencian atau penistaan agama dengan cara Injak Al-quran dan menantang umat Islam yang video unggahannya viral di media sosial belum lama ini.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, berdasarkan keterangan dari pelapor sekira pukul 23.00 WIB Rabu (04/05/2022) dengan tempat kejadian perkara di Perum Baros Kencana, Kecamatan Baros diketahui oleh pelapor.

Baca juga:  Hindari Banyak Camat atau Lurah yang Ditangkap, Kejari Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum

“Video tersebut dibuat pada tahun 2020 lalu di wilayah Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi. Kemudian video diunggah pelaku pada Rabu (04/05/2022) sekira pukul 17.00 WIB di kawasan Palabuhanratu. Video itu di Upload ke akun Facebook,” beber Zainal dalam Konferensi pers di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Kamis malam.

Lanjut Zainal, dalam waktu singkat jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota, berhasil menangkap kedua tersangka yang merupakan suami istri. Pelaku berinisial CER (25) pembuat video dan SL (24) penyuruh pembuat video dan mengupload video ke medsos Facebook sekira pukul 10.00 WIB di wilayah Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait