Pelatihan Pencaker, Walikota: Persiapkan Skill Individual

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Disnakertrans Kota Sukabumi saat menggencarkan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi di SMKN 4 Sukabumi, Selasa (02/08/2022).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemkot Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi menggencarkan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi di SMKN 4 Sukabumi, Selasa (02/08/2022).

Pada pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan personal pencari kerja di tengah perkembangan zaman khususnya teknologi.

Baca juga:  Hingga November 2020, Bencana di Kota Sukabumi Capai 185 Kejadian

”Ditengah kondisi pandemi Covid-19, banyak sektor yang terpengaruh bukan hanya kesehatan, pendidikan, termasuk juga sangat besar pada sektor ekonomi ketenagakerjaan,” Fahmi dikutip dari laman resmi kdp.Sukabumikota.go.id.

Di massa rentang waktu tahun 2020-2021 angka pengangguran meningkat yang sebelumnya tidak pernah terjadi dan ketika pengangguran naik maka terjadi peningkatan kemiskinan.

Pos terkait